website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 0:20:04 WIB

PSIP U-17 Menang Tipis Dengan Skor 1:0 Dalam Laga 16 Besar Menghadapi PERSIBARA U-17

Pemalang | detikNews – Laga pertandingan pada babak 16 besar Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah tahun 2022, PSIP Pemalang U-17 berhasil mengalahkan PERSIBARA Banjar Negara U-17 dengan skor 1:0.

Laga yang digelar pada hari Sabtu 10 Desember 2022 pukul 16.00 WIB diStadion Balasuga Semarang Jawa Tengah tersebut, memastikan bahwa PSIP U-17 melaju ke babak 8 besar.

Sejak awal dimulainya pertandingan Persibara U-17 terlihat lebih agresif, pada lima menit awal babak pertama tim Persibara cenderung mendominasi permainan, setidaknya dua kali serangan dengan tendangan menuju gawang PSIP U-17 cukup mengancam area pertahanan PSIP U-17.

Namun demikian, pada menit keenam babak pertama, PSIP langsung memanfaatkan serangan balasan, alhasil terjadi Goll…dan skor berubah menjadi 1:0 untuk PSIP U-17.

Baca juga:  Jumat Berkah, WPSP dan 234SC Berbagi Makan Siang Gratis untuk Masyarakat Pemalang

Setelah kebobolan satu gol, Persibara terlihat menaikkan tempo permainan, selain agresif juga cepat untuk mengejar ketertinggalan satu kosong. Tapi, sampai turun minum babak pertama, skor tidak berubah.

Mengawali babak kedua Persibara U-17 kian semangat melancarkan serangan, tapi selalu dapat dipatahkan oleh pertahanan PSIP U-17.

Tempo permainan PSIP tidak mengikuti permainan PERSIBARA. Namun, PSIP lebih hati-hati dan waspada, sekalipun dominasi permainan dikuasai pemain lawan. Namun, beberapa kali penjaga gawang PSIP juga berhasil dengan sempurna menangkap bola serangan dari lawan, dengan menahan untuk mempertahankan kemenangan, bahkan sampai akhir babak kedua, skor tetap 1:0 untuk kemenangan PSIP U-17.

Baca juga:  Perbakin Karo Gelar Kejuaraan Menembak Piala Bupati di Kabanjahe

Dalam kesempatan tersebut Fahmi Arifan, ST, M.Eng selaku General Manager PSIP U-17 kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan tipis dengan skor 1:0 dalam menghadapi PERSIBARA.

“Tim lawan bermain agresif dan temponya juga cepat, hari ini PSIP U-17 mendapat lawan yang kuat, tempo permainanya juga cepat, pertandingan yang cukup menarik dari dua pertandingan sebelumnya”, ucapnya.

“Saya rasa semua butuh proses, sama halnya dengan Tim kami PSIP U-17, dengan kemenangan kali ini semoga bisa mendapat banyak pelajaran untuk menjalani laga berikutnya”, terangnya.

Lebih jauh Fahmi mengatakan, bahwa jadwal laga babak 8 besar Piala Soeratin U-17 Jateng 2022 sudah menunggu. PSIP U-17 Pemalang akan berhadapan dengan PSD U-17 Demak, dan waktunya juga cukup mendesak yaitu pada hari Selasa 13 Desember 2022. Rencananya Kick Off dimulai 10.00 WIB dan digelar diStadion Balasuga Semarang.

Baca juga:  Piala Wali Kota Depok 2023 Bergelora di Turnamen Sepak Bola Soeratin Cup

“Dalam ajang kompetisi pasti ada yang kalah dan ada yang menang, namun demikian masih ada pertandingan yang menanti kedepannya”, lanjut Fahmi.

 

“Jangan cepat berpuas diri, mari kita bersama-sama membangun citra dan prestasi untuk Pemalang. Tetap semangat dan tetap Fair Play. Salam Olahraga, Salam Sepak Bola”, pungkas Fahmi Arifan. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait