website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:29:50 WIB

Transformasi Industri Kripto AS: Michael Saylor Ramalkan Penegakan Peraturan Akan Mendorong Kenaikan Harga Bitcoin

detikNews | Di tengah tindakan penegakan peraturan kripto di AS, Michael Saylor dari MicroStrategy percaya bahwa industri kripto Amerika Serikat siap untuk masa depan yang berfokus pada Bitcoin. Dalam wawancara pada tanggal 13 Juni 2023, Saylor mengungkapkan pandangannya mengenai penegakan baru-baru ini dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang dianggapnya sebagai dasar untuk bull run atau kenaikan harga Bitcoin berikutnya.

Saylor meyakini bahwa kejelasan peraturan akan mendorong adopsi Bitcoin dengan menghilangkan kebingungan dan kecemasan yang telah menghambat investor institusional. Menurutnya, saat ini terdapat kebingungan di antara sekuritas kripto yang membuat regulator “tidak melihat jalan yang benar ke depan” di Amerika Serikat, sehingga pandangan regulator terkait kripto menjadi sangat terbatas.

Baca juga:  Melangkah Lebih Jauh: Mengungkap Keunikan Kripto IOTA Coin dan Tangle Technology

“Saat ini, pandangan mereka terhadap pertukaran kripto sangat terbatas. Mereka berpandangan bahwa pertukaran kripto harus memperdagangkan dan menyimpan komoditas digital murni seperti Bitcoin,” jelas Saylor seperti dikutip dari Yahoo Finance.

Baru-baru ini, SEC menggugat Coinbase, pertukaran kripto terbesar di AS, dengan tuduhan telah mendaftarkan lebih dari selusin sekuritas di platformnya tanpa mendaftar sebagai bursa sekuritas. SEC juga telah menyebut berbagai kripto selain Bitcoin sebagai sekuritas. Oleh karena itu, Saylor meyakini bahwa tindakan keras regulasi terhadap stablecoin dan token lainnya kemungkinan akan mengembalikan dominasi jangka panjang Bitcoin di atas 80 persen dari total pasar kripto.

Baca juga:  Harga Kripto Hari Ini 16 Juni 2023: Bitcoin dan Ethereum Memperlihatkan Tanda Pemulihan

Sebagai salah satu pemegang Bitcoin terbesar di dunia, perusahaan Saylor saat ini memiliki 140.000 BTC yang dibeli dengan harga rata-rata USD 29.803 atau setara dengan Rp 443,3 juta per koin (asumsi kurs Rp 14.874 per dolar AS). Kepemilikan Bitcoin dalam jumlah besar ini menunjukkan keyakinan Saylor terhadap potensi pertumbuhan dan nilai jangka panjang mata uang kripto tersebut.

Baca juga:  Potensi Kenaikan Nilai: Deretan Kripto yang Layak Dipertimbangkan oleh Investor Selama Akhir Pekan Kedua Juni 2023

Dengan kejelasan peraturan dan meningkatnya adopsi Bitcoin, Saylor optimis bahwa industri kripto di Amerika Serikat akan terus berkembang dan menjadi pemain utama dalam ekosistem global mata uang digital. Meskipun masih ada tantangan dan kebingungan yang harus diatasi, pandangan positif Saylor terhadap masa depan Bitcoin dan industri kripto secara keseluruhan memberikan harapan bagi para pelaku pasar dan investor di AS maupun di seluruh dunia. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait