website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 20:06:41 WIB

Transformasi Positif Perempuan Kota Tangerang Melalui Kegiatan PKHP

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) telah melaksanakan kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP) di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Jimpitan Kompak Berbagai Berkah (KB2), Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Jumat, 5 Mei 2023.

Menurut Kepala DP3AP2KB, Jatmiko, kegiatan PKHP ini merupakan program unggulan Pemkot Tangerang yang dilakukan untuk memberdayakan perempuan dan meningkatkan peran mereka dalam membantu perekonomian keluarga. Kegiatan ini telah berjalan selama tiga tahun terakhir di seluruh kelurahan di Kota Tangerang sebagai tanggapan terhadap kondisi yang terjadi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.

Baca juga:  Semangat Kemerdekaan, Liga Tarkam Futsal Meriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-78 di Kota Tangerang

Kegiatan PKHP ini terdiri dari berbagai pelatihan yang mudah dan sederhana, salah satunya adalah pelatihan memasak dan pembuatan produk makanan bernilai ekonomis dari para profesional. Kegiatan PKHP ini dirancang secara khusus untuk menyasar kelompok masyarakat yang membutuhkan, terutama ibu-ibu yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah terkait.

Jatmiko menekankan bahwa peserta di kegiatan PKHP ini berasal dari kelompok masyarakat yang tidak mampu sehingga kegiatan ini dinilai lebih tepat sasaran dan hanya diberikan pada mereka yang membutuhkan. Harapannya, kegiatan PKHP ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri dan menciptakan peluang dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

Baca juga:  Pembangkangan Gubernur Bank Sentral Kenya Terhadap Kripto dan Penegasan Tidak Ada Kepentingan Pribadi

Ketua II PKK Kota Tangerang, Yayat Sugiarti, juga menyatakan bahwa kegiatan PKHP ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu untuk mengembangkan usaha dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu kebutuhan keluarganya. (DN)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait