website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 19:21:07 WIB

Truk Terbakar Diduga Penyebab Jalan Layang di AS Runtuh

Washington | detikNews – Jalan layang di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), tiba-tiba runtuh dengan penyebab diduga adalah sebuah truk yang terbakar di bawah jalan tersebut. Menurut laporan AFP pada Senin (12/6/2023), tidak ada korban luka dalam insiden ini.

“Dalam kunjungan ke lokasi, tim pemadam kebakaran menemukan kebakaran hebat dari sebuah kendaraan – namun kami tidak tahu jenis kendaraan apa itu,” kata Kepala Batalyon Derek Bowmer dari Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia dalam konferensi pers.

Baca juga:  Tragis! Rumah Terbakar di Kompleks Lemigas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Menyebabkan Satu Korban Tewas

Bowmer belum dapat memastikan dengan pasti, namun dugaan kuat adalah truk tangki yang terbakar. Petugas setempat sedang mencari beberapa pengemudi yang keberadaannya belum diketahui hingga saat ini.

Jalan layang ini dikenal sebagai salah satu jalan tersibuk di AS, menghubungkan kota-kota besar sepanjang pantai Timur dari Maine hingga Florida.

Pihak berwenang memperkirakan bahwa proses pembangunan kembali jalan layang yang runtuh akan memakan waktu berminggu-minggu. “Hindari daerah tersebut. Rencanakan dan cari rute alternatif,” demikian peringatan yang dikeluarkan oleh Kantor Manajemen Darurat Philadelphia melalui cuitan di Twitter.

Baca juga:  Berikan Surat Resmi ke Menpora, Gubernur Bali Menolak Kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata Untuk Bertanding di Piala Dunia U-20 2023

Menteri Transportasi AS, Pete Buttigieg, juga menawarkan “bantuan apapun yang dapat diberikan oleh Departemen Transportasi AS untuk membantu pemulihan dan rekonstruksi,” melalui akun Twitter pribadinya.

Berbagai gambar yang terekam oleh stasiun televisi menunjukkan kobaran api dan asap yang memenuhi area tersebut. Otoritas kota juga mengeluarkan serangkaian peringatan melalui Twitter terkait kebakaran truk tangki tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait