website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 14:28:29 WIB

Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan, Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Tangerang

Tangerang | detikNews – Memasuki bulan Agustus yang penuh dengan semangat kemerdekaan. Antusiasme untuk merayakan momen bersejarah ini semakin terasa dari berbagai pihak, termasuk dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Mereka telah mengumumkan rencana mereka untuk menggelar acara Vaksinasi Rabies Gratis pada tanggal 2 Agustus mendatang, yang akan dilaksanakan di Area P1 Metropolis Town Square.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, dengan bangga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, DKP akan menyelenggarakan kegiatan yang berarti dengan menyediakan fasilitas vaksinasi rabies gratis, dengan kuota untuk 50 ekor hewan peliharaan. Dalam upaya meningkatkan manfaat bagi warga Kota Tangerang, Muhdorun mengimbau mereka untuk segera mendaftarkan hewan peliharaan mereka melalui tautan http://bit.ly/vaksinrabiesdkp sebelum kuota terpenuhi.

Baca juga:  Kakek Lumpuh Dibuang di Pinggir Jalan oleh Anak Kandung, Kasus Masih Diselidiki Pihak Kepolisian

Penting untuk dicatat bahwa kegiatan ini hanya terbuka bagi warga Kota Tangerang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap warga berhak mendaftarkan satu hewan peliharaan dengan menggunakan satu KTP, sehingga lebih banyak hewan dapat menikmati manfaat dari vaksinasi rabies ini.

“Pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung pada 2 Agustus di Metropolis Town Square, mulai pukul 09.00 hingga 11.00 waktu setempat. Karena kuotanya terbatas, mari segera daftarkan hewan peliharaan kita. Semua jenis hewan peliharaan seperti kucing, anjing, musang, kera, atau monyet dapat didaftarkan,” ungkap Muhdorun, Jumat, (28/07/2023).

Baca juga:  Kota Tangerang Dinobatkan sebagai Pemda Terbaik saat Hari OTDA XXVII

Muhdorun menambahkan bahwa setelah masa pendaftaran berakhir, DKP Kota Tangerang akan mengumumkan daftar peserta vaksinasi rabies melalui akun Instagram dan melalui email masing-masing pendaftar, tepat satu hari sebelum acara berlangsung. “Jadi, ayo segera daftarkan hewan peliharaan kita, jaga semangat, dan semoga beruntung,” seru Muhdorun.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, DKP Kota Tangerang menyediakan akun Instagram resmi @dkp.tangerangkota dan nomor WhatsApp di 0813-9434-3260 sebagai sumber informasi yang dapat dihubungi. (DH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait