website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 5:19:23 WIB

Wakil Walikota Depok Katakan Ini kepada Siswa SMA Negeri 1

Depok | detikNews – Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok, baru-baru ini memberikan sambutan dalam acara Pesantren Kilat (Sanlat) yang digelar di SMA Negeri 1 Depok.

Wakil Walikota mengimbau para siswa untuk tidak takut mengejar universitas impian mereka meskipun mereka tidak memiliki kemampuan finansial untuk melakukannya. Dia sangat percaya bahwa Allah SWT akan membuka jalan bagi mereka, apa pun yang terjadi.

Baca juga:  PLN Tanggap Cepat dalam Memulihkan Kelistrikan Setelah Kebakaran di Plumpang

“Jadi adik-adik kalau memang tidak ada uang jangan takut memilih universitas dambaan kalian, Insya Allah dikasih jalan oleh Allah bisa masuk ke perguruan tinggi dengan cara apapun,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Pesantren Kilat (Sanlat) SMA Negeri 1 Depok, Selasa (11/04/23)

Ia menceritakan pengalamannya sendiri berjuang membayar biaya kuliah semester pertamanya sebesar Rp 120.000. Namun, Allah memberinya tiga beasiswa sekaligus. Beasiswa pertama datang dari fakultas tempatnya belajar, kedua dari Pertamina, dan ketiga dari Negara Timur Tengah.

Baca juga:  Teks Sejarah: Definisi, Ciri-ciri, dan Format Penulisan yang Tepat

Untuk membantu masyarakat kurang mampu, Pemkot Depok berencana memberikan beasiswa senilai Rp 15 juta kepada 100 mahasiswa tahun ini. Program ini akan meningkat menjadi 1.000 mahasiswa tahun depan. “Kami berharap mereka yang mengalami kesulitan keuangan dalam melanjutkan studinya dapat menerima bantuan kami,” tuturnya. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait