website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 9:58:15 WIB

Wali Kota Depok Puji dan Beri Penghargaan kepada Atlet Porprov Jabar 2022 dengan Insentif Prestasi

Depok | detikNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, belum lama ini memberikan insentif prestasi kepada ratusan atlet yang membawa pulang medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Insentif prestasi diberikan kepada 170 atlet, 33 pelatih, dan 9 wasit, dengan total nilai Rp 4,17 miliar.

“Tidak ada imbalan yang bisa menandingi nilai uang penghargaan ini, karena ada rasa puas saat menang, rasa bangga dan lain-lainnya,” ujar Walikota Depok Kiai Idris, Wali Kota usai penyerahan penghargaan kepada para atlet di Balai Kota Depok, Kamis (13/04/23).

Baca juga:  Ustad Abdurahman Taib: Ayo Tinggalkan Paham Radikal

Ia juga berharap para atlet bisa terlatih dengan baik, apalagi mereka memiliki pelatih dan Pemkot Depok sudah mengalokasikan dana untuk pembinaan mereka.

“Sehingga mereka bisa lebih berkonsentrasi, dan ketika ada event, mereka bisa dipersiapkan sebagai atlet Depok melalui pelatihan ini,” ujar Kiai Idris.

“Jadi bukan hanya mengikuti event dan pelatihan saja, tapi benar-benar membangunnya dari awal,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Depok Herry Suprianto melaporkan perolehan medali yang diraih Kota Depok pada Porprov Jabar 2022. Mereka berhasil meraih 15 medali emas, 18 medali perak, dan 29 medali perunggu. sehingga total medali menjadi 84.

Baca juga:  Enam Orang Terbakar Parah Akibat Kebocoran Tabung Gas di Bogor

Nilai masing-masing medali penghargaan dibagi menjadi dua kategori: individu dan tim. Untuk medali perorangan, medali emas senilai Rp60 juta, medali perak senilai Rp30 juta, dan medali perunggu senilai Rp10 juta.

Sedangkan untuk kategori beregu yang beranggotakan 2-3 orang, masing-masing atlet mendapatkan 70% dari nilai individu. Untuk 4-8 ​​anggota, setiap atlet menerima 40% dari nilai individu, dan untuk 9 anggota atau lebih, setiap atlet menerima 25% dari nilai individu.

Baca juga:  Ini Spesifikasi Pesawat Tempur F-16 TNI AU yang Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

“Kali ini penghargaan tidak hanya diberikan kepada para atlet, tetapi juga kepada para pelatih yang telah membantu atletnya meraih medali,” ujarnya.

“Untuk nilai nominal bonus, medali emas senilai Rp20 juta, medali perak senilai Rp10 juta, dan medali perunggu senilai Rp3,3 juta. Bonus tambahan juga diberikan kepada wasit dengan nilai bonus Rp2,5 juta,”beber Herry. (Roni) 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait