website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 19:29:25 WIB

Wisata Literasi : Menelusuri 5 Perpustakaan Terbaik di Kota Bandung

Bandung | detikNews – Membaca adalah kegiatan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bermanfaat dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan seseorang. Buku merupakan jendela dunia yang membuka peluang untuk menjelajahi berbagai ide, cerita, dan informasi baru.

Salah satu tempat yang sering dicari untuk menemukan buku-buku tersebut adalah perpustakaan. Kota Bandung, sebagai salah satu kota di Indonesia, memiliki sejumlah perpustakaan yang nyaman dan cocok untuk dikunjungi.

  1. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip)  terletak di Jl. Seram No.2 Citarum, Kota Bandung.                                                                                                    Perpustakaan ini merupakan milik Pemerintah Kota Bandung dan menyediakan fasilitas dan koleksi bahan pustaka yang lengkap. Masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di perpustakaan ini. Jam layanan perpustakaan Dispusip Bandung adalah Senin-Kamis pukul 08.00-15.00 WIB dengan istirahat dari pukul 12.00-13.00 WIB, Jumat pukul 08.00-15.00 WIB dengan istirahat dari pukul 11.30-13.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.
Baca juga:  Peringatan Hari Buruh Internasional Bupati Anne: Buruh Kekuatan Strategis Dalam Pembangunan Purwakarta Dan Indonesia

2. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jawa Barat yang terletak di Jalan Kawaluyaan Indah II No. 4, Kota Bandung.

Perpustakaan ini juga menyediakan berbagai fasilitas ruang baca untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Selain itu, pengunjung perpustakaan ini juga dapat menikmati pelayanan yang baik, termasuk pendaftaran sebagai anggota. Jam pelayanan Dispusipda Bandung adalah Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00-14.00 WIB.

Baca juga:  Cek Lokasi! 5 Spot Ngabuburit Seru di Kota Bandung untuk Menikmati Ruang Publik yang Berbeda

3.  Bandung Creative Hub.

sebuah perpustakaan yang menawarkan suasana nyaman dan tempat yang bersih bagi para pembaca. Perpustakaan ini terletak di Jalan Laswi, Kota Bandung, dan memiliki area working space yang luas dan ruangan yang sejuk. Keunggulan tempat ini terletak pada kenyamanan yang ditawarkan kepada para pembaca. Perpustakaan Bandung Creative Hub buka setiap hari Senin-Jumat pukul 09.30-16.30 WIB dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB. Selain itu, perpustakaan ini juga menyediakan fasilitas seperti parkir gratis, akses internet gratis, mushola, toilet bersih, dan akses yang mudah.

4. Pitimoss Fun Library

Merupakan salah satu perpustakaan swasta yang terletak di Jalan Banda No. 12-S, Kota Bandung. Perpustakaan ini menyediakan ruangan baca indoor dan outdoor serta koleksi dari buku-bukunya yang sangat update. Pitimoss Fun Library buka setiap hari, pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB, termasuk hari libur dan tanggal merah.

Baca juga:  Semaraknya Karnaval Jampana di Bandung, Kreativitas dan Semangat Nasionalisme Kota

5. Pustakalana Children’s Library

Buat kamu yang memiliki buah hati atau pun keponakan, dan ingin membiasakan leterasi sejak dini Pustakalan Children’s Library sangat cocok untuk dikunjungi. Perpustakaan ini didesain khusus untuk anak-anak dengan menyediakan berbagai kegiatan yang menarik untuk anak-anak sehingga tidak mudah bosan.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mengajak anak-anak ke sana bisa langsung mengunjungi di Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 45. Jam operational dari mulai Senin sampai Jumat pukul 09.30 sampai 16.30 WIB.

Demikian 5 rekomendasi perpustakaan hits yang ada di Kota Bandung. Semoga bermanfaat (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait