website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 14:49:54 WIB

Cek Lokasi! 5 Spot Ngabuburit Seru di Kota Bandung untuk Menikmati Ruang Publik yang Berbeda

Bandung | detikNews – Ada banyak cara yang bisa dilakukan saat menjelang berbuka puasa. Mulai dari mengaji Al Qur’an, berdzikir, berolahraga, berkumpul dengan keluarga, dan lainnya. Namun, jika Anda ingin ngabuburit di taman atau ruang publik, ada beberapa tempat menarik di Kota Bandung yang bisa dijadikan rekomendasi, Minggu (26/03/2023)

Pertama, Taman Edukasi Terakota. Terletak di Jalan Budi Indah, Kecamatan Cidadap, taman ini adalah taman tematik edukasi pertama di Kota Bandung. Selain memberikan suasana hening yang mendukung belajar, taman ini juga dilengkapi dengan meja dan kursi. Selain itu, pemandangan yang sejuk dan bunga-bunga yang beraneka ragam bisa menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Yang lebih menarik lagi, masuk ke sini tidak dipungut biaya masuk.

Baca juga:  Ruko La Riviera Ber Gaya Eropa di Kawasan PIK 2, Menjadi Destinasi Favorit Sebagai Lokasi Berfoto Ria

 

Kedua, Kolam Retensi Ciraga dan Wetland Park Cisurupan. Selain sebagai lokasi konservasi air, kedua tempat ini bisa menjadi ruang publik yang menarik untuk dikunjungi. Wetland Park Cisurupan menawarkan konsep ruang terbuka hijau dengan suasana pedesaan yang cocok bagi mereka yang ingin melepas penat dan menghabiskan waktu menunggu berbuka. Sementara Kolam Retensi Ciraga menyediakan lebih dari 19 kolam retensi, septic tank komunal, rumah kompos, dan gazebo kreatif multifungsi.

Ketiga, Ciko Arena 1, 2, dan 3. Ruang publik yang dibangun di bekas penertiban bantaran sungai ini terletak di Jalan Binong Jati, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Di sini, pengunjung dapat menemukan taman bawah air (aqua scape) dan pump track di Ciko Arena 1. Sementara di Ciko Arena 2 dan 3, terdapat mini voli dan tempat bermain anak.

Baca juga:  Jajaran Personil Polsek Lahewa, Gelar Patroli Monitoring Pantai yang ada di Tureloto dan Pantai Lafau

Keempat, Ruang Curhat Curug Tilu. Ruang publik ini diresmikan pada April 2022 dan memiliki keunikan tersendiri di Kota Bandung. Ruang ini memungkinkan pengunjung untuk menyalurkan curahan hati di ruang terbuka. Fasilitas ini bisa menjadi tempat yang unik untuk mengambil foto. Terdapat sejumlah aturan untuk menulis curhatan di sini, termasuk penggunaan alat tulis yang hanya dibatasi kapur tulis. Lokasinya berada di Jalan Sukamulya, Sukagalih, Kecamatan Sukajadi.

Baca juga:  Watu Rombang Berbentuk Postur Tubuh Ibu Hamil di Desa Pantar akan Jadi Tempat Wisata

Kelima, C-Bodas RC Circuit. Lokasinya berada di Jalan Jejaway, Antapani Kidul. C-Bodas RC Circuit bisa digunakan untuk jogging atau berekreasi bagi masyarakat umum. Bagi yang ingin memainkan RC, biaya sebesar Rp35.000 akan dikenakan. Terdapat beberapa RC yang bisa dimainkan di sini, seperti D12 pickup, kelas skala 1/10, dan kelas skala 1/12. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, setiap hari ada petugas yang berjaga di sini. Petugas  akan memandu jika ada yang ingin menggunakan ruang terbuka tersebut. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait