website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 17:31:14 WIB

Wujudkan Kota Layak Anak, ASN Pemkot Depok Sumbangkan Alat Bermain

Depok | detikNews – Sebuah langkah proaktif terlihat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang telah menggelar kegiatan menarik dalam bentuk Gerakan 1 Hari ASN Menyumbang Alat Bermain Anak. Acara ini berlangsung di Lapangan Apel Balai Kota Depok pada Senin, 16 Oktober 2023.

Inisiatif tersebut tidak hanya menjadi semangat kebersamaan ASN Pemkot Depok tetapi juga merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya menuju status Kota Layak Anak. Kota Layak Anak sendiri adalah sebuah konsep yang menekankan perlunya menciptakan lingkungan yang mendukung dan aman bagi perkembangan anak-anak.

Baca juga:  Pengabdian Negara Diungkit saat Dua Oknum TNI Dituntut Kasus 75 Kg Sabu, Permintaan Pembebasan Diajukan

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan upaya pemenuhan hak anak, terutama hak anak untuk memanfaatkan waktu luang mereka dengan bermain. ASN Pemkot Depok menyumbangkan berbagai macam alat bermain anak, memberikan perhatian khusus pada aspek keamanan dan kesesuaian dengan kebutuhan anak-anak.

Alat bermain yang telah berhasil terkumpul akan disalurkan ke berbagai destinasi, termasuk RW Ramah Anak, panti asuhan, dan sarana publik ramah anak di seluruh wilayah Kota Depok. Dengan demikian, kontribusi ASN Pemkot Depok tidak hanya berhenti pada apel pagi, tetapi meluas hingga dampak positif yang dirasakan langsung oleh anak-anak di berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga:  Periksa Prakiraan Cuaca Besok 5 April 2023 untuk Jakarta oleh BMKG, Agar Siap-siap Bepergian!

Kegiatan seperti ini bukan hanya menyumbangkan alat bermain, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari tanggung jawab sosial ASN Pemkot Depok terhadap masyarakatnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong partisipasi lebih banyak pihak dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk tumbuh kembangnya anak-anak, yang pada akhirnya akan membentuk generasi yang tangguh dan berkualitas di Kota Depok. (edh)

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Umumkan Rencana Pembangunan Alun-Alun di Sawangan dalam Acara Tarling Ramadhan

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait