website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 19:29:30 WIB

10 Desainer Hebat Kota Depok Siap Mencuri Perhatian di Depok Fashion Festival 2023

Depok | detikNews – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok telah mengumumkan 10 desainer pakaian terbaik yang akan berpartisipasi dalam ajang prestisius, Depok Fashion Festival (DeFF) 2023. Ke-10 desainer ini terpilih setelah melalui serangkaian pelatihan desain fesyen yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 31 Agustus 2023.

Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin, dengan antusias menjelaskan bahwa para desainer terbaik ini akan menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dengan merancang dua baju yang akan dipresentasikan oleh model-model profesional pada DeFF tahun ini. Namun, prestasi mereka tidak hanya akan ditampilkan dalam fashion show, melainkan juga akan dinilai oleh sejumlah kriteria yang ketat.

Baca juga:  Evaluasi Kualitas Udara Depok Menurut Kepala DLHK

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menggelar DeFF tahun ini dengan penuh semangat. Hasil rancangan busana dari para desainer terbaik ini akan mempesona pengunjung dengan paduan yang menarik antara batik lokal dan bahan lainnya,” ungkap Dudi, Rabu (06/09/23).

Sepuluh desainer yang beruntung ini antara lain adalah LCUP, Nadhilah Boutique, Kitajahitin Konveksi, Juls Studio, dan Kraya. Selanjutnya, Salma Modiste, De Nani’s, Tea Tea Batik, Asih Wiera Payedesain, serta Aisyah dan Kainya juga terpilih untuk bergabung dalam DeFF 2023.

Baca juga:  Semarak Pekan Koperasi Kota Depok 2023, Sunatan Massal Gratis Memperingati Hari Koperasi ke-76

Dudi menambahkan bahwa para desainer ini akan mendapatkan bimbingan dan pendampingan dalam pengembangan desain busananya dari Sparks Fashion Academy (SFA), yang akan membantu mereka mempertajam keterampilan dan visi kreatif mereka.

Ning Santoso, seorang Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) sekaligus juri dalam kategori Desain Fesyen, menyoroti kriteria pemilihan desain terbaik. Menurutnya, aspek-aspek seperti kreativitas, perpaduan warna, kontrol kualitas, ketertiban, dan kemampuan untuk menjelaskan konsep desain merupakan faktor-faktor utama yang akan menjadi dasar penilaian.

“Saya sangat menghargai upaya para desainer ini yang meski masih baru dalam dunia desain, telah mampu menghasilkan karya-karya yang istimewa dan mengagumkan,” tambahnya dengan semangat.

Baca juga:  Melihat Harga Degree Crypto Token: Apakah Menguat atau Melemah?

Depok Fashion Festival (DeFF) 2023 dipastikan akan menjadi ajang yang sangat dinantikan, dengan kehadiran para desainer muda yang berbakat serta kombinasi unik busana batik lokal dan kreasi bahan lainnya. Semua ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Depok dalam mendukung perkembangan industri fesyen lokal dan memberikan platform bagi para desainer berbakat untuk bersinar dalam panggung fashion internasional. Ajang ini juga menjadi wadah bagi para penggemar mode untuk menikmati karya-karya indah dari para desainer terbaik Kota Depok. (edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait