website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 8:24:53 WIB

4 Jam Berlalu, Pemadaman Kebakaran Pabrik Plastik di Kalideres Masih Berlanjut

Jakarta | detikNews – Kebakaran yang terjadi di gedung pabrik plastik di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), masih belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Saat ini, petugas pemadam kebakaran (damkar) sedang melakukan penyisiran lokasi untuk memastikan bahwa api benar-benar telah padam.

“Pihak kami masih melakukan penyisiran terhadap titik api yang diduga masih menyala. Saat ini, kami berada di tempat kejadian untuk mencegah kemungkinan api kembali menyala,” ujar petugas dari pusat komando Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta saat dihubungi pada Jumat (19/5/2023).

Baca juga:  Kemenkeu Akan Gelar Rapat dengan PPATK dan TPPU Bahas Dugaan Rekening Janggal Rp 300 Triliun

Petugas damkar masih terus menyemprotkan air untuk proses pendinginan sejak pukul 17.30 WIB. Kemungkinan pemadaman akan berlanjut hingga malam hari.

Proses pemadaman ini telah berlangsung selama lebih dari empat jam. Petugas damkar telah memulai upaya pemadaman sejak pukul 13.38 WIB.

“Karena masih siang, sulit untuk melihat api dengan jelas. Nanti saat malam tiba, api akan terlihat lebih nyata,” tambahnya.

Saat ini, terdapat 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel yang berada di lokasi untuk memadamkan kebakaran pabrik plastik yang terletak di Jalan Gaga Rawa Kompeni, RT 02 RW 04, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakbar.

Baca juga:  13 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Hadiri Serah Terima Surat Keputusan Di Jogjakarta

Penyebab dan kronologi kebakaran ini masih belum diketahui. Asap hitam dari kebakaran tersebut bahkan terlihat dari jarak yang cukup jauh.

“Penyebab kebakaran masih sedang dalam tahap investigasi oleh pihak kepolisian,” ungkap petugas tersebut.

Berdasarkan laporan dari petugas di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga saat ini, tidak ada hambatan yang signifikan dalam proses pemadaman, kecuali karena objek yang terbakar merupakan plastik, sehingga sulit untuk memadamkannya.

Baca juga:  Duo Pencuri Berani Mencuri Motor di Asrama Polisi Palmerah Jakbar

“Laporan dari lapangan menyatakan bahwa tidak ada korban dalam kejadian ini,” jelasnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kebakaran ini menghasilkan asap hitam tebal yang membubung tinggi ke langit. Berdasarkan video dan foto yang diunggah oleh Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, terlihat asap hitam pekat tersebut melayang tinggi di udara.

Petugas damkar menerima laporan tentang kebakaran ini pada pukul 13.23 WIB. Mereka segera berusaha memadamkan kebakaran tersebut sejak satu jam yang lalu, tepatnya pukul 13.38 WIB.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait