website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 16:29:09 WIB

Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Kemanusiaan, PJK Bersama K2S, Gelar Aksi Ini

Kupang | detikNews – Kontak Kerukunan Sosial(K2S) Ikatan keluarga Jawa Kupang Nusa Tenggara Timur, melalui bidang sosial bidang Pemberdayaan Perempuan (BAPER)dan juga bidang kerohanian, para Relawan K2S, bekerjasama dengan Paguyuban Jawa Kristiani(PJK) Sabtu 10 Desember 2022, menggelar kegiatan Kemanusiaan yaitu aksi Donor Darah, bertempat di Unit Tranfusi Darah, PMI cabang Nusa Tenggara Timur (11/12/2022).

Peserta Donor Darah usai diambil darahnya
Peserta Donor Darah usai diambil darahnya

Aksi donor darah yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menjelang hari Raya Natal 2022, sekaligus peringatan hari Ibu, sekaligus syukuran Tahun Baru 2023, yang akan dilaksanakan pada sekitar pertengahan Januari 2023 mendatang.

Baca juga:  KPU Ajukan Memori Banding Terkait Putusan PN Jakarta Pusat tentang Penundaan Pemilu 2024

Menurut Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Oikumene PJK bersama K2S, Stanislaus Sani Wasonono, yang ditemui disela kegiatan aksi donor darah ini menyebut, bahwa aksi Donor Darah ini merupakan kerja Kolaborasi antara K2S bersama PJK.

” Jadi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami adakan dalam rangka menyambut Perayaan Hari Raya Natal 2022, kami dari PJK didukung penuh oleh K2S selaku organisasi induk yang menaungi organisasi kami PJK ” ungkap Laus, sapaan akrab orang nomor satu di Kepanitiaan Natal Bersama tahun 2022 ini.
Rencananya nanti acara puncak akan dilaksanakan di Aula Eltari pada 14 Januari 2023.

Baca juga:  Diberi Pemahaman oleh Polisi, 2 Wanita yang Mencoba Masuk ke Istana Negara Akhirnya Dipulangkan

Sementara itu Ketua Umum K2S, dr. H. Moh. Iksan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Kerjasama dari K2S melalui Bidang Sosial, bidang Kerohanian serta Bidang Pemberdayaan Perempuan K2S, para relawan yang bekerjasama dengan Paguyuban Jawa Kristiani (PJK).

Suasana di Unit Tranfusi Darah PMI NTT
Suasana di Unit Tranfusi Darah PMI NTT

Lebih lanjut Ketum K2S juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

” Iya jadi kemarin yang terdaftar itu ada sekitar 60 orang, tapi kalau dilihat sekarang antusias peserta yang ikut donor cukup bagus semoga lebih banyak dari daftar yang kemarin, jadi kami ingin mendukung upaya PMI dalam menyediakan stok ketersediann darah, sehingga ketika dibutuhkan stok di PMI ada” tegas Orang nomor satu di K2S ini.

Baca juga:  Karang Taruna Mampang Sayangkan Perkataan Demisioner Sekretaris FKUB Kota Depok, Yang Dinilai Berpotensi Membuat Kegaduhan

” Kami berharap agar seksi lainnya di K2S, juga bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah ini, ataupun kegiatan sosial lainnya, karena melalui kegiatan seperti ini akan semakin mempererat hubungan Silaturahmi serta persaudaraan diantara kita semua. ” Pungkasnya.

Dari pantauan tim media di lokasi UTD PMI NTT, antusias masyarakat yang berdatangan untuk mendaftar ikut donor sangat luar biasa.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait