website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 17:37:41 WIB

Airlangga Hartarto Usulkan dan Dukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres Prabowo Subianto

Jakarta | detikNews  – Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengusulkan calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, adalah orang yang diusulkan untuk peran ini.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara tegas menyatakan dukungannya untuk mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan mendampingi Prabowo. Pernyataan ini diberikan Airlangga dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga mengungkapkan bahwa usulan ini didasarkan pada hasil pertemuan dan rapat dengan ketua-ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Jumat (20/10/2023). Dalam pertemuan tersebut, Airlangga dan rekan-rekan sepakat untuk memajukan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

Baca juga:  Warga Pondok Jaya Sebut H. Iman Yuniawan Orang yang Berdedikasi Tinggi Kepada Masyarakat

Airlangga Hartarto memotivasi keputusan ini dengan contoh kepemimpinan Sutan Syahrir, yang pada usia 36 tahun menjadi perdana menteri pertama Republik Indonesia. Dengan contoh ini, Golkar percaya bahwa pemimpin muda memiliki potensi besar untuk memimpin pemerintahan.

Namun, perlu dicatat bahwa kehadiran Gibran Rakabuming Raka dalam Rapimnas Partai Golkar pada Sabtu (20/10/2023) masih belum pasti. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa mereka akan menunggu perkembangan selanjutnya.

Baca juga:  Caleg PKB Fahmi Khaidir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru Ngaji

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar ini memiliki tujuan utama untuk membahas tentang calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Airlangga Hartarto juga memastikan bahwa seluruh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar di seluruh Indonesia, serta petinggi dan kader Partai Golkar, telah setuju dengan keputusan ini. Mereka sepakat untuk mendukung calon di bawah usia 40 tahun sebagai Bacawapres.

Keputusan ini secara bulat didukung oleh seluruh DPD RI Partai Golkar di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua, Sulawesi hingga Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat hingga Bali. Keputusan ini kemudian diputuskan secara resmi melalui pengetokan palu oleh Airlangga Hartarto, menandakan persetujuan resmi dari kader Partai Golkar.

Baca juga:  Ketua Majelis Syariah DPW PPP DKI Jakarta Mendoakan Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024 dan Memberikan Cincin yang Pernah Dipakai Anies sebagai Tanda Dukungan

Airlangga juga menegaskan bahwa keputusan ini akan segera dibahas dengan ketua umum (Ketum) partai koalisi. Dengan keyakinan dan semangat, Airlangga menutup pernyataannya dengan berharap agar usulan Partai Golkar ini dapat dibawa oleh Prabowo dalam pertemuan forum Ketua Umum (Ketum) partai koalisi. (Sawijan)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait