website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 22:26:22 WIB

Aktivis dan Praktisi Hukum Jawa Timur Peringatkan Bahaya Operasi Mafia Tanah di Sidoarjo

Sidoarjo | detikNews – Praktisi hukum dan aktivis perempuan Jawa Timur, Dr. Lia Istifhama, telah memberikan peringatan yang serius terkait keberadaan mafia tanah di Sidoarjo. Ia mengungkapkan bahwa mafia tanah diduga sedang beroperasi di wilayah tersebut.

Pernyataan ini tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi berkali-kali setelah dirinya berhadapan langsung dengan perkara yang diduga dimainkan oleh mafia tanah.

Baca juga:  Kemenhub Memprediksi 32,75 Juta Pemudik Akan Berziarah ke Jateng dan 24,6 Juta ke Jatim di Tahun 2023

Lia mengingatkan aparat pemerintah dan penegak hukum di Sidoarjo agar mewaspadai mafia tanah dan tidak membantu mereka.

“Negara saat ini sedang memerangi mafia tanah dan Sidoarjo harus waspada agar tidak kecolongan,” ujarnya, Senin (03/04/2023)

Peringatannya itu ditujukan kepada berbagai pihak seperti Bupati Sidoarjo, BPN Sidoarjo, aparat kepolisian di Sidoarjo, kejaksaan dan pengadilan di Sidoarjo. Lia menekankan bahwa kita harus waspada dan tidak sampai dimanfaatkan oleh mafia tanah karena hal ini dapat berimplikasi pada masalah hukum.

Baca juga:  4 Titik Longsor Menutup Jalur Menuju Ijen Bondowoso

Lia juga meminta Presiden RI melalui Menkopolhukam, Menteri Agraria, Jaksa Agung, Ketua MA, Kapolri, Kadiv Propam Mabes Polri dan Polda Jatim untuk menyoroti ke Sidoarjo dan mengatasi masalah ini secepat mungkin. Menurutnya, kasihan warga Sidoarjo jika mafia tanah dibiarkan merajalela dan memakan korban terus menerus.

“Jangan sampai mafia tanah dibiarkan merajalela di Sidoarjo. Kasihan warga kalau hal seperti ini dibiarkan terus,” tutup aktivis yang juga Keponakan Gubernur Jatim Khofifah ini.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait