website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 18:41:31 WIB

Anas Urbaningrum Akan Bebas Besok, Bakal Ada Kejutan!!

Jakarta | detikNews – Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, akan bebas dari penjara besok. Usai bebas, Anas akan menyampaikan pidato khusus berisi kejutan.

“Pak AU akan dibebaskan dari LP Sukamiskin pada pukul 14.00 WIB, dilanjutkan dengan acara pelepasan oleh sipir dan sambutan dari Pak Anas yang akan disampaikan secara khusus kepada teman-temannya. Kemudian, semua akan berkumpul di RM Ponyo, Cinunuk untuk buka puasa dan silaturahmi”, ucap Muhammad Rahmad Kornas Sahabat Anas Urbaningrum.

Baca juga:  Relawan Kawan Anas Urbaningrum : Anas Urbaningrum Adalah Seorang Kawan, Guru, Sekaligus Orangtua Aktivis

Rahmad menyebut Anas Urbaningrum memiliki agenda khusus dengan Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia mengatakan Anas tidak bermasalah dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pak Anas tidak ada urusan dengan AHY tapi punya agenda khusus dengan SBY,” ujarnya.

Rahmad mengingatkan kerabat Anas tentang keterbatasan di Sukamiskin. Ia mengimbau kerabatnya yang ingin bertemu langsung berkumpul di lokasi buka puasa.

Baca juga:  Tim Patroli Cendrawasih : Polisi Wanita Lantas Polres Metro Depok Kawal Ketertiban Lalu Lintas di Kota Depok

“Pak Anas mengingatkan kepada teman-temannya untuk tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan. Dilarang membawa senjata tajam atau bahan yang mudah terbakar. Teman-teman harus menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, agar lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman”, terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pembebasan Anas Urbaningrum diundur satu hari menjadi 11 April. Sebelumnya, Anas dijadwalkan bebas pada 10 April.

Baca juga:  Harris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Hadiri Sidang Kedua Kasus Pencemaran Nama Baik LBP

“Ya ditunda karena alasan administrasi”, ungkap Kadivpas Kusnali dari Kementerian Hukum dan HAM Jabar, Rabu (5/4/2023).

Kusnali mengatakan, saat Anas dibebaskan, pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus. Pengamanan di sekitar Lapas Sukamiskin akan seperti biasa.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait