website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:14:22 WIB

Badai di Bogor: Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Bogor | detikNews – Pada hari ini, wilayah Kota Bogor dilanda hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theofilo Patricinio Freitas, ada tiga titik di mana pohon tumbang terjadi dan juga ada atap rumah yang tersapu angin kencang, Minggu (7/5/2023).

Menurut Theofilo, titik pohon tumbang terjadi di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Cibadak, Kedungwaringin, dan Sukadamai yang terletak di Kecamatan Tanahsareal. Sementara itu, atap rumah yang rusak akibat tersapu angin kencang terjadi di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Baca juga:  Sekda Depok Melepas Sejumlah Pegawai Dishub yang Akan Bertugas di Dinas Lain

“Pohon tumbang terjadi di halaman Kantor Kelurahan Cibadak dan di Kelurahan Sukadamai, di mana pohon ketapang setinggi 12 meter tumbang akibat hujan deras dan akar pohon yang sudah keropos. Pada titik lain, pohon tumbang menimpa pagar samping SMA 2 Kota Bogor,” jelas Theofilo.

Beruntung, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian bencana tersebut. Hanya ada beberapa bangunan, termasuk tembok sekolah yang rusak akibat tertimpa pohon dan atap rumah yang rusak akibat terbawa angin kencang.

Baca juga:  BMKG: Prakiraan Cuaca Besok 15 April 2023 untuk Jakarta dan Sekitarnya, Apakah Sudah Anda Cek?

Theofilo kemudian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan. Dia meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar agar dampak buruk dari bencana dapat dihindari.

“Personel TRC-PB BPBD Kota Bogor telah melakukan asesmen dan koordinasi tanggap darurat serta penanganan pohon tumbang. Saya mengimbau kepada warga untuk tetap waspada karena beberapa hari terakhir cuaca masih ekstrem. Pastikan kondisi bangunan dan pohon yang ada di sekitar tempat tinggal dan lakukan pencegahan sejak dini serta ikuti imbauan dari petugas jika terjadi cuaca ekstrem,” tutupnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait