website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 17:34:06 WIB

Balita Terperangkap di Lubang Tiang Net, Tim Penyelamatan Depok Gerak Cepat

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah dengan sigap melaksanakan tindakan evakuasi terhadap seorang balita yang mengalami insiden kakinya terperangkap di lubang tiang net di Lapangan Patlas, Jalan Cisokan 4, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (23/08).

Tim Damkar dan Penyelamatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Welman Naipospos, segera bergerak menuju lokasi kejadian.

Baca juga:  Tragedi di Bogor Pelajar Tewas Dibacok di Jalan, Walikota Bogor: "Mengecam Kekerasan Antar Pelajar"

Upaya penyelamatan tersebut melibatkan enam anggota dari Pos Merdeka yang secara cermat bekerja untuk membebaskan balita dari situasi berbahaya tersebut. Langkah-langkah yang diambil termasuk membongkar bagian lubang tiang net di lapangan, dengan tujuan memastikan keselamatan si balita.

Welman Naipospos menyatakan rasa syukurnya, menyebutkan bahwa seluruh personel berhasil menyelamatkan balita tersebut dan kondisinya tetap stabil setelah proses evakuasi.

Dia menerangkan bahwa laporan mengenai insiden ini diterima oleh petugas pada pukul 08:40 WIB, dan mereka segera merespons dengan cepat. “Tim tiba di lokasi pada pukul 08:50 WIB dan berhasil mengevakuasi balita tersebut pada pukul 09:25 WIB,”ujarnya.

Baca juga:  Kerugian Warga Depok Akibat Revitalisasi Kawasan Situ Jatijajar

“Tidak lebih dari setengah jam diperlukan untuk membebaskan balita tersebut,”tambahnya.

Lebih jauh, Welman Naipospos menjelaskan bahwa Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok memiliki peran yang lebih luas daripada sekadar memadamkan api. Mereka juga terlibat dalam berbagai operasi penyelamatan, seperti mengatasi kasus evakuasi hewan liar, menangani pohon yang tumbang, mengatasi banjir, dan bahkan membantu dalam situasi di mana seseorang mengalami cincin yang nyangkut di jari.

Baca juga:  Nasib Naas di Depok, Kehilangan Sepeda Motor Akibat Jebakan Benang Layangan

“Dalam situasi memerlukan pertolongan, warga dapat segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, atau menghubungi langsung nomor Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terkait di setiap Kecamatan,” pungkasnya. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait