website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 4:19:08 WIB

Balita Terperangkap di Lubang Tiang Net, Tim Penyelamatan Depok Gerak Cepat

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah dengan sigap melaksanakan tindakan evakuasi terhadap seorang balita yang mengalami insiden kakinya terperangkap di lubang tiang net di Lapangan Patlas, Jalan Cisokan 4, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (23/08).

Tim Damkar dan Penyelamatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Welman Naipospos, segera bergerak menuju lokasi kejadian.

Baca juga:  Gelar Haul Akbar KH.Saaman dan KH.Abdul Rohim, ILUNI Risma Attaqwa Ajak Masyarakat Wujudkan Kampung Lio Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

Upaya penyelamatan tersebut melibatkan enam anggota dari Pos Merdeka yang secara cermat bekerja untuk membebaskan balita dari situasi berbahaya tersebut. Langkah-langkah yang diambil termasuk membongkar bagian lubang tiang net di lapangan, dengan tujuan memastikan keselamatan si balita.

Welman Naipospos menyatakan rasa syukurnya, menyebutkan bahwa seluruh personel berhasil menyelamatkan balita tersebut dan kondisinya tetap stabil setelah proses evakuasi.

Dia menerangkan bahwa laporan mengenai insiden ini diterima oleh petugas pada pukul 08:40 WIB, dan mereka segera merespons dengan cepat. “Tim tiba di lokasi pada pukul 08:50 WIB dan berhasil mengevakuasi balita tersebut pada pukul 09:25 WIB,”ujarnya.

Baca juga:  Gelar Reses Masa Sidang II, Oparis Simanjuntak Serap Aspirasi Warga RT03/RW10 Kelurahan Sukatani Tapos Depok

“Tidak lebih dari setengah jam diperlukan untuk membebaskan balita tersebut,”tambahnya.

Lebih jauh, Welman Naipospos menjelaskan bahwa Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok memiliki peran yang lebih luas daripada sekadar memadamkan api. Mereka juga terlibat dalam berbagai operasi penyelamatan, seperti mengatasi kasus evakuasi hewan liar, menangani pohon yang tumbang, mengatasi banjir, dan bahkan membantu dalam situasi di mana seseorang mengalami cincin yang nyangkut di jari.

Baca juga:  Nani Wijaya, Aktris Terkenal Indonesia, Tutup Usia dan dimakamkan di TPU Pesantren Al Ihya Bogor

“Dalam situasi memerlukan pertolongan, warga dapat segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, atau menghubungi langsung nomor Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terkait di setiap Kecamatan,” pungkasnya. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait