website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 4:10:39 WIB

Haji Uma Dapat Hadiah Lukisan Dirinya, Tidak Tahu Siapa Pengirim Hingga Posting di Medsos

Lhokseumawe | detikNews – H. Sudirman alias Haji uma mendapatkan sebuah kiriman lukisan potret dirinya, namun Haji Uma tidak mengetahui siapa pengirim dan si pelukis misterius tersebut.

Tepatnya pada tanggal 27 Juli 2023, sebuah paket barang berukuran besar terbungkus dengan kertas diantar oleh seorang pria dan dititipkan di Culture Coffee, Alue Awee, tempat Haji Uma biasa ngopi saat berada di Lhokseumawe.

Tanpa menyebutkan identitas, pria itu hanya menyebutkan “Ini Titipan untuk tgk Haji Uma”, sebutnya kepada salah satu karyawan Cafe, dan kemudian pergi begitu saja.

Sore harinya, Haji Uma mendatangi Cafe tersebut, barang dengan bungkusan putih itu pun diberikan kepada Haji Uma oleh karyawan Cafe.

Baca juga:  Pelapor Cabut Laporan, Kasus Sopir Pajero yang Onani di Bawah JPO Setelah Terekam, Berakhir dengan Perdamaian

Saat membukanya, Haji Uma cukup takjub melihat lukisan potret dirinya terlukis indah berukuran besar dengan tinta berwarna hitam, yang sudah dibingkai.

Karena penasaran dan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelukis misterius itu, Haji Uma memposting sebuah video dirinya sedang membuka bungkusan lukisan di media sosial pribadinya.

“Saya mendapat kiriman sebuah lukisan, yang luar biasa bagus, namun sayangnya saya tidak tahu siapa yang mengirimkan lukisan ini, tidak ada nama atau identitas pembuat lukisan yang tercantum, mungkin jika pembuat lukisan melihat postingan ini atau siapapun yang tahu siapa pembuat lukisan tersebut, tolong hubungi saya melalui DM, Dan saya ucapkan terimakasih atas kirimannya.”, Tulis Haji Uma dalam unggahan akun Instagramnya.

Baca juga:  Satu Rumah di Lalap Si Jago Merah, Seorang Nenek Tewas Terbakar

Tak lama berselang, postingan tersebut banyak dikomentari oleh pengguna Instagram, ada yang merasa kagum dengan hasil yabg sangat mirip Haji Uma, ada juga yang ikut berkomentar bercanda, namun tidak satupun yang secara serius mengakui lukisan misterius itu adalah karyanya

Hingga tanggal 28 Juli 2023 tepatnya pukul 16.42 wib rasa penasaran Haji Uma terjawab sudah dengan munculnya sang pelukis melalui akun @tahrel_art berkomentar pada postingan tersebut

“Assalamualaikum bapak haji Uma nyoe loen tahrel yang kirim lukisan kedroe neh, (ini saya yasebagai bentuk apresiasi kepada bapak haji Uma yang telah mengayomi dan kepedulian bapak kepada masyarakat Aceh dan maaf jika ada ada kekurangan dari karya saya”, Tulis pemilik akun tahrel_art dalam komentarnya

Baca juga:  Postingan Foto Meoldoko berujung Pemecatan Kader Demokrat di Nganjuk

Haji Uma ikut memastikan kebernaran si pelukis dengan berkomunikasi dengannya, belakangan diketahui bahwa pelukis misterius itu bernama asli Muhammad Tahrel, pria asal Desa Pucok Alue Sa, Simpang Ulim, Aceh Timur.

Ia memang berprofesi sebagai pelukis dan membuka jasa lukis wajah.

Menurut pengakuannya Tahrel mengirimkan lukisan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kekagumannya terhadap Haji Uma atas kepeduliannya kepada masyarakat Aceh.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait