website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 21:04:06 WIB

Baznas dan Pemkot Depok Berbagi Berkah Ramadan Melalui Tarling: Memperkuat Silaturahmi dan Penggerak Ekonomi Umat

Depok | detikNews – Selama bulan suci Ramadan 1444 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyelenggarakan beragam kegiatan. Salah satunya adalah pelaksanaan shalat Tarawih Keliling (Tarling) yang diadakan di 11 Kecamatan di Kota Depok.

Menurut Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani, Tarling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadan. Oleh karena itu, pihaknya bersama Pemkot Depok menyelenggarakan shalat berjamaah di Masjid yang ditunjuk dari seluruh Kecamatan.

Baca juga:  Masyarakat Depok yang Membutuhkan Program RTLH, Ini Persyaratannya

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dengan warga Depok, terutama di bulan Ramadan karena silaturahmi merupakan bentuk ibadah yang wajib dilakukan sesama umat muslim,” ujar Endang, seperti dilansir dari berita.depok.go.id pada Senin (03/04/2023).

Selama pelaksanaan Tarling, pihak Baznas menyiapkan 220 paket sembako untuk guru ngaji lekar beserta uang tunai sebesar 100 ribu rupiah. Selain itu, juga akan diberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi Marbot Masjid.

Baca juga:  Perbedaan Persepsi Jam Kerja RS dan Pemkot Depok Dikeluhkan Tim Advokasi Kesehatan Imun Center

“Bantuan sembako dan uang tunai serta BPJS Ketenagakerjaan bagi marbot akan diberikan saat pelaksanaan Tarling,” jelas Endang.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada Masjid agar dapat menjadi pusat penggerak ekonomi umat.

“Semoga kegiatan di bulan Ramadan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok dan semakin mendekatkan diri dengan warga Depok melalui kegiatan tarling. Kegiatan ini akan diisi dengan materi dakwah dan bantuan kepada guru ngaji lekar serat marbot, sehingga masyarakat dapat semakin menjadi manusia yang lebih religius,” tambahnya.

Baca juga:  Revitalisasi Pengelolaan Sampah, Pemkot Depok Segera Terapkan Mesin Pengolah Sampah Skala Lokal

Dengan kegiatan tarling ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Baznas, Pemkot Depok, dan masyarakat dalam mempererat persaudaraan sekaligus meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait