website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 0:24:36 WIB

Bersihkan Rumah Ibadah dan Mapolres, Ini Kata Ipda Edwin Richardo Mangare

Maluku | detikNews.- Ratusan personil Polres Seram Bagian Barat (SBB), melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa pembersihan masjid, gereja dan Mako Polres SBB.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres SBB, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, dalam rangka Peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023, seluruh personil Polres SBB, melaksanakan kegiatan pembersihan kedua rumah ibadah yang berada didalam lingkungan Mapolres SBB.

Baca juga:  Evaluasi Proses Seleksi Petugas KPPS Pemilu 2024 di Kelurahan Sawunggaling Surabaya

“Kegiatan bakti sosial ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIT. Dimulai dengan pembersihan Mako dan lingkungan serta pembersihan Masjid dan Gereja Polres SBB,” katanya kepada detikNews.co.id di Mapolres SBB, Sabtu (17/6/2023).

Menurutnya, selain pembersihan Mako Polres, dengan kedua rumah ibadah dilingkungan Polres, ratusan personil juga menyasar masjid dan gereja di Piru.

Baca juga:  Pemilihan RW Berasa Pilpres “, Aklamasi Terpilih, Satriyo Wibowo Jabat Ketua RW 005, Kelurahan Sawunggaling

“Kemudian pada pukul 09.00 WIT melaksanakan anggota juga melaksanakan bakti sosial pembersihan Masjid Al-Muhajirin Desa Piru, kecamatan Seram Barat,”jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini juga akan dilaksanakan oleh seluruh personil yang ada dijajaran Polsek. “Jadi nanti bukan saja di Polres, tetapi bakti sosial pembersihan masjid, gereja dan Mako ini, juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran diseluruh wilayah Polres SBB,” bebernya.

Baca juga:  Ghofur: Kami Sangat Merasa Aman Ketika Mudik Melihat Banyak Pos Polisi

Mangare mengaku, bakti sosial ini juga mendapat dukungan dari masyarakat. “Masyarakat juga sangat senang bahkan ada yang terlibat dalam membantu personil kami melaksanakan bakti sosial di masjid dan gereja,” pungkasnya (Ekdar Tella)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait