website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 0:41:36 WIB

Besok Ada Virtual Job Fair Kota Tangerang dengan 2.033 Loker, Jangan Sampai Terlewat!

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan kembali menggelar virtual job fair rutin bulanan, besok, Rabu (24/05/2023). Dalam Virtual Job Fair bulan Mei ini, terdapat 2.033 lowongan pekerjaan yang tersedia, yang akan disiarkan melalui channel YouTube Tangerang TV. Untuk akses lowongan kerja, masyarakat dapat menggunakan aplikasi Tangerang LIVE.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, mengungkapkan bahwa terdapat 74 formasi jabatan dari 18 perusahaan yang terlibat dalam job fair ini. Lowongan pekerjaan tersebut dibagi berdasarkan kualifikasi pendidikan, di antaranya terdapat tujuh lowongan untuk lulusan S2, 54 lowongan untuk lulusan S1, empat lowongan untuk lulusan D4, 88 lowongan untuk lulusan D3, dan 1.879 lowongan untuk lulusan SMA sederajat.

Baca juga:  Sungai Ciapus di Bogor Meluap, BPBD Terus Mengecek Kabar Ada Warga Hanyut

“Dengan adanya Virtual Job Fair ini, kami ingin mengimbau masyarakat Kota Tangerang yang sedang mencari pekerjaan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Segera persiapkan berkas atau data diri dan pastikan sudah mengunduh aplikasi Tangerang LIVE serta melakukan verifikasi akun,” jelas Ujang hendra, Selasa (23/05/2023)

Ujang menjelaskan bahwa melalui aplikasi Tangerang LIVE, para pencari kerja dapat mengakses menu layanan Ketenagakerjaan, memilih Tangerang Cakap Kerja, lalu memilih fitur Job Fair, dan melengkapi data diri. Untuk melihat daftar lowongan pekerjaan, pencari kerja dapat mengklik opsi daftar lowongan yang tersedia. Setelah itu, mereka dapat masuk ke area job fair, memilih lamaran yang diinginkan, dan mendaftar di area tersebut.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Kerahkan 6.544 Personel Gabungan untuk Operasi Ketupat Jaya 2023 dan Amankan Mudik Lebaran, Digelar Mulai 18 April

“Bagi para pencari kerja yang ingin mengetahui informasi terkait 18 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, sistem kerjanya, atau bahkan ingin berinteraksi dan bertanya langsung kepada perusahaan yang dituju, mereka dapat memanfaatkan siaran langsung melalui channel YouTube Tangerang TV mulai pukul 09.00 WIB hingga acara selesai,” jelas Ujang.

Sebagai informasi tambahan, Virtual Job Fair edisi Mei 2023 ini merupakan yang ke-32 kalinya sejak dimulainya pada bulan September 2020. Hingga saat ini, job fair ini telah berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 17.098 orang, terdiri dari 15.678 warga kota Tangerang dan 1.330 warga luar kota Tangerang. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait