website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 3:18:44 WIB

BJB Cabang Bogor Sumbangkan Bantuan CSR Rp. 325 Juta untuk Mendukung Kegiatan Sosial Bogor Mengaji

Bogor | detikNews – Bank BJB Cabang Bogor kembali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program Bogor Mengaji edisi kedua sebesar Rp 325.100.000.

Bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirut Bank BJB Cabang Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma kepada Sekretaris Kota Bogor, Syarifah Sofiah, di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (15/3/2023).

“Bantuan CSR Bogor Mengaji kembali kami terima dari BJB, tahun ini jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya Rp 295.200.000 menjadi Rp 325.100.000,” ujar Syarifah.

Baca juga:  Berbagai Perkumpulan Relawan di Kabupaten Magelang Adakan Baksos ke Ponpes Nurul Huda

Sekda menyatakan, dana CSR akan digunakan sesuai peruntukannya, yakni untuk membayar honor tutor Bogor Mengaji, pengadaan modul pembelajaran Bogor Mengaji, dan penyelesaian Mengaji edisi kedua. Sisanya akan digunakan untuk Bogor Mengaji edisi ketiga di bulan Mei.

“Jadi saat memulai program, kami sudah memiliki anggaran, karena pembiayaan untuk semua tutor, modul, dan penyelesaian Mengaji berasal dari dana zakat CSR dan ASN BJB di Pemkot Bogor,” ujarnya.

Baca juga:  Rakerda KPA Kota Bogor: Membahas Program Pencegahan HIV/AIDS yang Lebih Efektif

Ia menjelaskan, setiap edisi Bogor Mengaji biasanya digelar selama lima hingga enam bulan, dengan anggaran bulanan sekitar Rp 100 juta untuk membayar honor tutor, modul pembelajaran, dan penyelesaian Mengaji.

“Program Bogor Mengaji akan terus kami adakan hingga seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor bisa membaca Al-Qur’an sambil terus meminta dukungan dari BJB,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BJB Cabang Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma menyatakan selalu mendukung kegiatan Pemkot Bogor, khususnya kegiatan yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dari aspek keagamaan ini. Peningkatan bantuan CSR ini juga disebabkan oleh bertambahnya jumlah peserta Bogor Mengaji setiap tahunnya, serta meningkatnya honor para tutor.

Baca juga:  Meriahkan Hari Anak Nasional dengan Inisiatif Tabungan Dini, Ratusan Pelajar Bergabung

“Harapan kami dengan adanya program Bogor Mengaji, masyarakat Kota Bogor bisa lebih baik lagi, apalagi dengan visi Kota Bogor menjadi kota yang ramah keluarga,” ujarnya. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait