website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 0:53:47 WIB

Brantas Abipraya Sukses Capai Target Positif dengan Mengedepankan Nilai AKHLAK

Jakarta | detikNews – PT Brantas Abipraya (Persero) secara aktif terus melakukan transformasi bisnis dengan fokus pada peningkatan kompetensi dan memperkuat peran strategi. Salah satu langkah penting dalam transformasi ini adalah memperkuat core values AKHLAK sebagai pedoman implementasi nilai-nilai utama di perusahaan, Kamis (03/08/2023).

Tiga tahun telah berlalu sejak penerapan core values AKHLAK sebagai pedoman bagi para insan Abipraya. Perusahaan ini, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak di bidang jasa konstruksi, mengangkat tema “Akhlak for Best Performance” dalam Rapat Kerja Semester 1. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat kinerja unggul mereka dan membentuk pemimpin masa depan yang berakhlak, inovatif, memiliki motivasi tinggi, dan mempertimbangkan risiko.

Baca juga:  Breaking News : Viral !!! Video Pelajar Bermotor 'Pelat T' Tendang Nenek, Pelaku Ditangkap

Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi, menegaskan pentingnya transformasi budaya AKHLAK secara menyeluruh di lingkungan perusahaan. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan pemimpin yang berkualitas dan berakhlak, serta insan Abipraya yang dapat berinovasi dalam segala kegiatannya.

Beberapa langkah strategis yang dilakukan perusahaan ini di antaranya adalah meningkatkan ERP dan mengadopsi budaya digitalisasi, melakukan restrukturisasi proses bisnis dan organisasi agar lebih dinamis, serta menyesuaikan tata kelola pelaksanaan dan struktur organisasi.

Sugeng juga mengutip pernyataan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menyatakan bahwa BUMN tidak kekurangan orang pintar. Namun, pintar saja tidak cukup, akhlak menjadi nilai dasar kesuksesan yang diharapkan. Oleh karena itu, AKHLAK menjadi pondasi kuat bagi insan Abipraya dalam menjalankan setiap kegiatan di lingkungan sekitarnya.

Baca juga:  Membuka Ruas Tol Cigombong-Cibadak: Presiden Jokowi Perpendek Waktu Perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi menjadi 2,5 Jam

Dalam mengelola Human Capital, perusahaan ini berfokus pada empat pilar transformasi. Pertama, melakukan review sistem dan tata kelola SDM dengan selalu mengimplementasikan budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai nilai inti setiap insan Abipraya. Kedua, menciptakan program untuk penyempurnaan kesejahteraan pegawai.

Dalam upaya digitalisasi, Brantas Abipraya mengimplementasikan Learning Management System (e-learning) yang memfasilitasi distance learning. Hal ini memungkinkan insan Abipraya untuk belajar dan berkarya di mana saja dan kapan saja.

Baca juga:  Direktur Utama PT Pertamina Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Pergantian Pimpinan

Tak hanya itu, perusahaan juga melakukan pengharkatan pegawai untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Selain itu, Brantas Abipraya memiliki program pengembangan kompetensi dan kemampuan pegawai melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan.

Sugeng berharap nilai budaya AKHLAK yang telah diperkenalkan tiga tahun lalu oleh Menteri Erick Thohir dapat menjadi pondasi kuat bagi setiap insan Abipraya. Dengan demikian, diharapkan kinerja perusahaan dapat semakin unggul dan sukses di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait