website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 18:12:33 WIB

Cawapres Ideal yang Memenuhi ‘Kriteria 0’: Siapa yang Cocok Mendampingi Anies Baswedan?

Jakarta | detiknews – Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah menambahkan “kriteria 0” dalam mencari calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden. Kriteria 0 ini berarti calon tersebut harus tidak bermasalah dan berani. Artinya, Anies Baswedan ingin calon yang dapat membantu kemenangan, mampu membangun koalisi yang solid, memiliki visi yang sama, serta memiliki kepribadian yang baik dan chemistry yang baik dengan dirinya, Sabtu (22/7/2023).

Baca juga:  Mardiono Berharap Badan Otonom Partai PPP Tetap Solid di Pemilu 2024

Beberapa tokoh yang dinilai memenuhi kriteria tersebut oleh beberapa pihak termasuk Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, dan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, adalah:

  1. Ahmad Heryawan (Aher): Wakil Ketua Majelis Syura yang dianggap memiliki keberanian dan rekam jejak yang baik tanpa beban masa lalu yang berat.
  2. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY): Ketum Partai Demokrat yang dianggap punya kepribadian baik, berani, dan dapat mendukung perubahan yang diinginkan oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan.
Baca juga:  Legislator Soroti Siswa SD di Luwu yang Harus Naik Rakit ke Sekolah, Pemda Diberi Kritik

Kedua tokoh ini dipandang sebagai calon yang potensial untuk mendampingi Anies Baswedan dalam pemilihan presiden 2024 berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Namun, tentu saja, keputusan akhir mengenai cawapres akan bergantung pada kesepakatan dan pertimbangan lebih lanjut dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan partai-partai yang terlibat di dalamnya. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait