website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 1:43:23 WIB

Crypto.com Menarik Diri dari Layanan Institusional untuk Investor AS

detikNews | Pertukaran Cryptocurrency Crypto.com telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan institusional mereka untuk klien kripto Amerika mulai tanggal 21 Juni 2023. Keputusan ini diambil karena permintaan yang terbatas dari institusi di AS dalam lanskap pasar saat ini.

Para investor institusional adalah pelanggan yang besar dan terakreditasi dengan dana yang lebih besar untuk diinvestasikan daripada klien ritel biasa. Layanan institusional Crypto.com hanya dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan tertentu.

Baca juga:  Menteri Perdagangan: Pentingnya Memahami Risiko Investasi Aset Kripto

Crypto.com telah memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna institusional yang terkena dampak untuk membantu dalam kelancaran transisi ini. Pengumuman ini tidak berdampak pada aplikasi ritel Crypto.com yang digunakan oleh lebih dari 80 juta pengguna di seluruh dunia.

Crypto.com adalah sebuah platform kripto yang memungkinkan klien untuk membeli dan menjual cryptocurrency. Mereka juga menawarkan kartu debit Visa kepada klien mereka untuk membelanjakan aset digital.

Baca juga:  Bupati Purwakarta: Dorong Terus Desa-desa untuk Memiliki Produk Andalan

Perusahaan ini sebelumnya telah memangkas tenaga kerja mereka secara global sebesar 20 persen pada Januari 2023. Pengumuman mengenai penghentian layanan institusional ini datang pada saat yang sulit bagi perusahaan-perusahaan kripto beroperasi di AS.

Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) baru-baru ini mengajukan gugatan terhadap pertukaran kripto terkemuka seperti Binance dan Coinbase. Ketua regulator, Gary Gensler, juga telah mengindikasikan bahwa perusahaan-perusahaan aset digital tidak akan diterima dengan mudah di Amerika Serikat. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait