website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 13:53:10 WIB

Datang Takziah, Anies Baswedan Pimpin Sholat Jenazah Mohammad Taufik 

Jakarta | detikNews – Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden Pilkada 2024, memberikan penghormatan di rumah mendiang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta, Mohamad Taufik, di kawasan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, hari ini.

Anies tiba di rumah duka sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan baju putih lengan panjang, celana hitam, dan peci kopiah hitam. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut anggota keluarga Taufik setibanya.

Baca juga:  Gencar Lakukan Sidak, Rutan Depok Konsisten Wujudkan Zero Halinar

Mereka yang sudah tiba di lokasi sebelum dirinya pun menyambut baik Anies. Pantauan Tempo, banyak orang yang berjabat tangan dengannya dan mengajak berfoto bersama.

“Calon Presiden!!”, ucap salah satu warga saat bersalaman dengan sosok yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS menjadi Calon Presiden alias Capres itu.

Setelah itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masuk ke dalam rumah Taufik untuk mengikuti salat jenazah. Berdasarkan pantauan di lokasi, pemandu prosesi pemakaman mengumumkan bahwa Anies akan memimpin salat jenazah Taufik.

Baca juga:  Penurunan Drastis Luncuran Awan Panas Gunung Merapi Terjadi Hari Ini

“Salat jenazah ke-15 kalinya akan diimami Anies Baswedan”, ungkapnya.

Taufik meninggal dunia dalam usia 66 tahun pada Rabu malam, 3 Mei 2023. Kondisi kesehatannya memburuk sejak kemarin sore, dan meninggal dunia pada sore harinya.

Taufik yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI selama dua periode itu menderita kanker paru-paru stadium empat. Jenazah Mohamad Taufik rencananya akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang pada Kamis siang pukul 13.00 WIB.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait