website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 10:11:13 WIB

Detik-Detik Mengerikan: 5 Fakta Unik Tabrak Lari Pelajar SMA ke Lansia di Jaktim, Gegar Otak Menghantui

Jakarta | detikNews – Jakarta Timur (Jaktim) – Peristiwa tabrak lari mengguncang warga Jakarta Timur (Jaktim) setelah seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Yunita (57) menjadi korban kecelakaan tragis. Insiden mengerikan ini terjadi ketika seorang pelajar SMA berseragam sekolah menengah atas (SMA) berboncengan menabrak Yunita di Jalan Kalisari, Pasar Rebo.

Video aksi tabrak lari tersebut merekam momen menyedihkan ketika Yunita berjalan kaki di pinggir jalan raya. Tanpa menggunakan helm, pelajar SMA tersebut terus melaju dengan cepat dan menabrak Yunita tanpa ampun. Setelah mengejek korban yang tergeletak di trotoar, mereka tega melarikan diri dari tempat kejadian.

Detik-detik mengerikan itu berhasil terekam oleh kamera CCTV dan menyebar luas di berbagai platform media sosial. Rekaman video tersebut viral dengan cepat, memicu kecaman dan keprihatinan dari masyarakat.

Baca juga:  KPK Terus Dalami Kasus Suap di Mahkamah Agung, Sekretaris MA Jadi Sorotan

Menurut keterangan dari putri korban, Nina, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Lestari, depan sebuah toko buah. Ibunya mengalami patah tulang dan gegar otak akibat tabrakan yang sangat menghancurkan hati ini.

“Ini ibu saya pingsan loh, baru sadar semalam. Bayangkan ibu saya pingsan baru sadar semalam, kita bawa ke RS Adhiyaksa. Di otak sebelah kiri, ada gegar otak, itu nanti mau dirontgen lagi. Ini kita sudah mau dua kali operasi, besok itu operasi lengan kiri yang patah. Nanti baru hari Senin di otak. Ini sudah parah,” ungkap Nina dengan sedih.

Korban dan keluarganya pun berjuang keras untuk mendapatkan keadilan. Mereka telah melaporkan insiden ini ke polisi, dan harapannya adalah agar kasus ini diusut tuntas. “Pelaku yang menabrak adalah pelajar SMA, dia berboncengan berdua. Saya sudah melapor ke polisi di kantor Kebon Nanas Jakarta Timur,” tambah Nina.

Baca juga:  Upaya Keamanan Maksimal: 150 Polisi Dikerahkan Setiap Hari untuk Menjaga Demonstrasi Terkait Rocky Gerung di Balikpapan

Beruntungnya, pelaku tabrak lari akhirnya menyerahkan diri ke polisi setelah tekanan dari berbagai pihak dan video viral tersebut. Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku berinisial LAJ, pengemudi sepeda motor Honda PCX NRKB B-5659-TNY, yang ternyata adalah seorang pelajar SMA.

Dalam keterangan kepada wartawan, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis Sunarta, mengungkapkan bahwa tabrak lari tersebut terjadi pada Kamis (20/7/2023) pukul 15.13 WIB. Korban baru melapor ke polisi pada pukul 22.21 WIB di hari yang sama.

“Pada hari Jumat (21/7) malam, penyidik mendapatkan informasi dari Kanit Sabhara Polsek Pasar Rebo bahwa pelaku pengemudi sepeda motor Honda PCX NRKB B-5659-TNY bernama Saudara LAJ diantar orang tuanya sudah bisa diamankan,” kata Darwis.

Baca juga:  6 Pelaku Dibekuk! Penyelidikan Terungkap, Kronologi Pengeroyokan Wartawan di Ancol

Pelaku bersama orang tuanya kemudian membesuk korban di Rumah Sakit Umum Adhyaksa, tempat Yunita dirawat akibat luka yang dideritanya. Keberanian pelaku untuk menyerahkan diri di tengah tekanan masyarakat patut diapresiasi, namun ini tidak mengurangi keberatan atas perbuatannya yang menyedihkan.

Korban mengalami luka pada tangan kiri, memar di kening, gigi atas lepas, dan lecet pada punggung tangan kanan. Dia kini menjalani perawatan medis dan semoga segera pulih dari luka-lukanya.

Kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap fakta-fakta terkait kecelakaan mengerikan ini. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua orang untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, terutama saat berkendara di jalan raya. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan saling menghormati antarpengguna jalan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait