website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 13:19:55 WIB

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Berhasil Mengamankan Ular Weling yang Masuk ke Halaman Rumah Warga

Depok | detikNews – Suatu peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Curug RT 01 RW 02 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menyelamatkan seekor ular weling yang masuk ke halaman rumah warga pada malam Jumat, 12 Mei 2023. Ular yang berukuran sekitar satu meter itu akhirnya berhasil dievakuasi dalam waktu 13 menit.

Baca juga:  Terjadi Gempa Magnitudo 4,5 di Bolaang Mongondow Timur, BMKG Laporkan Tidak Berpotensi Tsunami

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Welman Naipospos, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 20:19 WIB. Tim dari UPT Bojongsari segera dikerahkan ke lokasi untuk menangani masalah ini.

Berkat kecepatan dan keahlian dari empat petugas UPT Bojongsari, proses penangkapan ular tidak memakan waktu yang lama. Petugas menggunakan beberapa peralatan seperti helm, sarung tangan, snake hook, dan grab stick untuk menangkap dan mengevakuasi ular tersebut ke kantor UPT Bojongsari.

Baca juga:  Nyaris Membakar Para Santri yang Sedang Istirahat, Si Jago Merah Ngamuk di Asrama MTsN Pemalang

Welman juga mengingatkan kepada warga agar tidak mencoba menangkap atau mengganggu ular sendiri jika menemukan hewan tersebut di sekitar rumah atau lingkungan sekitar. Warga diharapkan untuk segera melapor ke Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok melalui nomor 021-77827280 atau Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Sementara itu, saat menunggu petugas datang, disarankan untuk tidak mengganggu ular dan tetap memperhatikan gerakan hewan tersebut. (Roni)

Baca juga:  Satpol PP Tindak Lima Tempat Hiburan Malam yang Melanggar Aturan Selama Bulan Suci Ramadhan

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait