website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 17:26:10 WIB

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Tangkap Ular Sanca di Gorong-gorong, Selamatkan Warga dari Potensi Bahaya

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor ular sanca yang terperangkap di dalam gorong-gorong dekat permukiman warga di Gang Mawar RT 03 RW 03, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, pada dini hari tanggal 29 Maret 2023. Tim penyelamat memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi hewan liar tersebut.

Baca juga:  Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemkot Depok Berbagi Kasih dengan 630 Anak Yatim Piatu

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 02.37 WIB dan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

Dalam operasi penangkapan tersebut, empat petugas dari unit ranger UPT Cipayung berhasil menangkap ular dengan panjang tiga meter menggunakan beberapa peralatan seperti grab stick, hook, sarung tangan, dan helm. Ular tersebut sementara waktu dibawa ke kantor UPT Cipayung.

Baca juga:  Korban Ledakan Petasan di Kebumen Meninggal Dunia

Welman Naipospos mengingatkan kepada warga Depok agar tidak mencoba menangkap ular sendiri jika menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungan. Warga diminta untuk menghubungi Damkar di nomor 021-77827280 atau melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, dan diamkan saja serta perhatikan gerakannya saat menunggu petugas Damkar datang.

Dengan evakuasi yang berhasil dilakukan oleh tim Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, warga setempat dapat merasa aman dan terhindar dari bahaya yang mungkin dapat diakibatkan oleh kehadiran ular liar tersebut. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait