website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:10:27 WIB

Donald Trump Ditahan di Pengadilan Manhattan Sebelum Dakwaan Dibacakan: Proses Persidangan Bersejarah Menanti Mantan Presiden AS

Jakarta | detikNews – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah tiba di pengadilan Lower Manhattan untuk menghadapi persidangan yang akan menjadi sejarah bagi dirinya dan negara. Saat ini, Donald Trump sedang ditahan dan menunggu dakwaan yang akan dibacakan padanya.

Menurut laporan CNN pada hari Rabu, 5 April 2023, Donald Trump telah tiba di kantor kejaksaan distrik Manhattan di wilayah Manhattan bawah. Dia ditahan oleh pihak kepolisian sebelum nantinya dakwaan dibacakan kepadanya. Saat ditangkap, sidik jari Trump diperkirakan telah diambil meskipun masih belum diketahui apakah foto juga diambil.

Baca juga:  Warga Tiris, Probolinggo Dibacok Saat Pulang Tadarus: Pria Korban Kritis Dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan

Selanjutnya, Donald Trump akan dibawa ke ruang sidang untuk diadili. Namun, menurut laporan AFP, Trump diperkirakan tidak akan diborgol setelah penangkapan. Hal ini dikarenakan mantan Presiden akan tetap berada di bawah perlindungan penegakan hukum yang konstan.

Setelah menempuh perjalanan sejauh enam mil atau sekitar 10 kilometer dari kediamannya di Trump Tower yang berdekatan dengan Central Park, iring-iringan mobil Donald Trump akhirnya tiba di kompleks pengadilan di Manhattan. Saat ini, dia tengah menunggu untuk menghadapi persidangan dan menyerahkan nasibnya pada hukum.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait