website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 0:31:20 WIB

DPUPR Depok Gunakan Pompa Air untuk Tangani Banjir di Perumahan Graha Studio Alam

Depok | detikNews – Tadi malam (25/04/23), mesin pompa air milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Depok dikerahkan untuk menangani banjir di kawasan perumahan Graha Studio Alam yang terletak di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya. Desa, Kecamatan Sukmajaya. Tim yang terdiri dari tujuh personel Satgas DPR diterjunkan ke lokasi untuk mengatasi banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hingga malam hari Selasa (25/04/23).

Baca juga:  Aturan Baru Pemerintah Tangerang, di Jalan Dadap Tangerang, Jam Operasional Truk Terbatasi

“Kami menerjunkan tujuh orang satgas yang dibantu warga sekitar”, ucap Ketua DPUPR Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (26/04/23).

Untuk mendukung kerja satgas, Citra menjelaskan, pihaknya juga mendatangkan pompa air untuk menyedot air banjir. Ketinggian air telah mencapai pergelangan kaki hingga pertengahan betis orang dewasa.

“Setelah kurang lebih empat jam melakukan pemompaan, air surut, dan warga membersihkan sisa puing banjir secara sukarela”, terangnya.

Baca juga:  Optimalisasi Infrastruktur Pasar Agung, Biher Purba: Membangun Keamanan dan Kenyamanan bagi Pengunjung dan Pedagang

“Kami mengimbau warga untuk rutin bergotong royong membersihkan saluran air dan selokan. Dengan demikian, mereka dapat mengantisipasi terjadinya banjir lebih awal, apalagi cuaca saat ini tidak bisa diprediksi”, ungkapnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait