website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 19:32:36 WIB

Pasca Insiden Kesalahpahaman, Akhirnya Kedua Pihak Sepakat Berdamai

Tangerang | detikNews – Setelah mengadakan Konferensi Pers pada tanggal 12 April 2023, kami berhasil memulai proses hukum yang kami yakini kurang sesuai. Namun, kami senang melihat bahwa upaya kami telah berhasil dan saat ini dalam proses penindakan Surat Pemberhentian Proses Penyidikan (SP3) di Wilayah hukum Polda Metro Jaya, terutama di Polres Metro Tanggerang Kota. Demikian di katakan, tim kuasa hukum Muhamad Jakaria, SH dan rekan melalui Al Fahrizal, SH, Rabu (26/04/2023).

Baca juga:  KPAD Kabupaten Bogor Mediasi Kasus Pengeroyokan Siswa SMA Insan Cendekia dengan Pendekatan Restorative Justice

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, termasuk media dan kepolisian, , semoga kita dapat bersinergi untuk sebuah harmoni berjalan selaras untuk kemaslahatan Masyarakat, menciptakan keadilan bersama khususnya kalangan Masyarakat kecil dan kaum marginal,”ujarnya.

Al Fahrizal menambahkan bahwa saat ini proses mediasi kedua yang dilakukan telah berhasil. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Pelapor korban penganiayaan, yang berdasarkan 170KUHP, mencabut laporan polisi nomor: LP/B/67/IV/2023/SPKT/Polsek Sepatan/Polres Metro Tanggerang Kota/Polda MetroJaya. Menurut pelapor, kasus ini sudah selesai secara kekeluargaan melalui musyawarah mufakat kedua belah pihak yang telah diupayakan oleh tim penasehat hukum dan disaksikan oleh kepolisian Sektor Sepatan.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Ajak Saksi Ahli Mendalami Unsur Pidana dalam Kasus Rocky Gerung

Kuasa hukum Alfahrizal berpesan agar semua pemangku kebijakan dapat bertindak sesuai dengan tanggung jawab mereka dan melayani masyarakat dengan baik. Mereka harus memahami bahwa mereka bertanggung jawab atas semua kewenangan yang diberikan kepada mereka dan tidak boleh meremehkan tanggung jawab mereka.

Alfahrizal juga menekankan pentingnya untuk tidak terjebak dalam permainan sendiri dan merugikan diri sendiri dan orang lain di masa depan. (Saepuin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait