website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 11 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 11 May 2024 | 10:29:42 WIB

Evaluasi Kinerja: Sekda Harap PNS Berprestasi di Pemkab Sukabumi Meningkat

Sukabumi | detikNews – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menerima kedatangan Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat BPKSDM Kabupaten Sukabumi. Tim tersebut datang untuk melakukan Verifikasi Penilaian PNS Berprestasi di Lingkungan Pemkab Sukabumi, Selasa (21/03/2023)

Sekda menyatakan bahwa terdapat sejumlah PNS berprestasi di lingkungan Pemkab Sukabumi, bahkan hampir setiap tahunnya selalu berhasil meraih prestasi. Contohnya, pada tahun 2020, Pemkab Sukabumi menjadi juara 1 dengan inovasi pelayanan terpadu, dan pada tahun 2022, seorang guru literasi berhasil meraih juara 1.

Baca juga:  Harmonisasikan Pembangunan Merata, Ini Analogi Setda Pada Renja Sekretariat Daerah Kota Depok 2024

“Kita berharap kedepannya banyak PNS baru yang meraih prestasi, melalui capaian kinerja maupun inovasi dan kreativitas,” ungkapnya.

Sekda juga menyatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan evaluasi terhadap pegawai berprestasi oleh tim dari provinsi. Dia berharap ada PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi yang akan meraih prestasi terbaik setelah hasil penilaian keluar.

Baca juga:  Analisis SMRC: Ganjar Pranowo Berpeluang Lebih Baik Menaikkan Elektabilitas Dibandingkan Prabowo Subianto

Sementara itu, Dede Purnama, anggota tim evaluasi Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa tujuan evaluasi ini adalah untuk mengimplementasikan pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi di lingkungan pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas implementasi program pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi terkait input proses, output, dan outcome-nya,” terangnya.

Dede menambahkan bahwa pemberian penghargaan ini sudah dilakukan selama hampir 6 tahun dengan berbagai kategori. Hal ini juga untuk mengetahui efektivitas dari pemberian penghargaan tersebut.

Baca juga:  Kota Tangerang Dinobatkan sebagai Pemda Terbaik saat Hari OTDA XXVII

“Karena input, proses, dan dampaknya itu memang penting ketika PNS sudah dinobatkan sebagai PNS berprestasi, sepatutnya memiliki hasil karya inovasi dan inspirasi. Selain itu, di Kabupaten Sukabumi, terdapat 2 orang PNS yang selalu masuk kategori ini, dan prestasi yang mereka capai sangat luar biasa,” pungkasnya. (AZ)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait