website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 12:45:21 WIB

Gelar Monitoring Nataru 2024, Ini Pesan Wakil Wali Kota Depok

Depok | detikNews – Gelar monitoring malam Natal Tahun Baru 2024 Imam Budi Hartono (IBH) Wakil Wali Kota Depok, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan di dua titik lokasi yaitu : Pos Pengamanan Simpang Juanda dan Gereja Katolik Santo Herkulanus di Jalan Irian Jaya Nomor 1, Kelurahan Depok Jaya, pada Minggu (24/12/23) malam dalam keadaan aman, nyaman, dan kondusif.

Baca juga:  Bill Gates Ungkap Teknologi Baru, Pengganti Smartphone

Wakil Wali Kota Depok mengatakan, bahwa monitoring dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Malam Natal di Kota Depok berjalan aman dan tertib. Selain itu, untuk menjamin umat Kristen dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin.

“Pada hari ini kami Forkopimda meninjau masalah keamanan di perayaan Natal baik di Posko maupun di beberapa Gereja tujuannya untuk memastikan rasa aman, tertib dalam melaksanakan ibadahnya bisa sebaik mungkin, malam ini hanya 2 titik yakni : Posko Pengamanan Simpang Juanda dan Gereja Katolik Santo Herkulanus di Jalan Irian Jaya Nomor 1, Kelurahan Depok Jaya”, ucapnya.

Baca juga:  Kota Depok Terapkan Sistem Informasi dan Komunikasi Yang Baik dan Terstruktur, Menarik Kunker Komisi I DPRD Banten

“Perayaan Natal dapat menggambarkan kemajemukan di Kota Depok, sebab dapat berlangsung dengan aman dan saling menjaga antar umat beragama. Semua pihak harus saling menghormati ibadah seluruh agama”, tandasnya.

IBH pun berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kemajemukan dan bisa selalu menghormati setiap ibadah dari semua agama, agar terciptanya kondusifitas pada Nataru tahun ini.

Baca juga:  Kota Depok Kembali Raih Predikat Nindya Enam Kali Beruntun, Wakil Walikota Ungkapkan Ini

“Semoga kondusifitas pada Nataru 2024 bisa berlangsung dengan lancar dan aman”, ujar Wakil Wali Kota Depok.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait