website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:50:44 WIB

Gelar Rapat Pleno Terbuka untuk Pemilu 2024, PPK Kecamatan Tapos Gencarkan Sosialisasi Kepada Para Pemilih Pemula

Depok | detikNews – Dalam rangka menetapkan spesifikasi teknis, menetapkan rancangan kontrak, menetapkan HPS, menguji kebenaran, keabsahan, dan kelengkapan dokumen serta pembebanan anggaran, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapos menggelar Rapat Pleno Terbuka, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tapos pada Minggu 02/04/2023.

Pada kesempatan tersebut, Jaelani selaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tapos menjelaskan, bahwa Kecamatan Tapos telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Baca juga:  Efek Jokowi atau Efek Bola? Prabowo Menyalip Ganjar di Survei, Bahlil Kaget

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh PPS Kecamatan Tapos, Partai Politik yang ada di Kecamatan Tapos, Panwaslu Kecamatan Tapos, Danramil Cimanggis, serta pihak Polsek Cimanggis”, ucapnya.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala sedikit apapun”, lanjutnya.

Jaelani menyebut, bahwa pada tahun 2023 ini, tingkat partisipasi daftar para pemilih pemula terpantau menurun, dan sangat perlu dilakukan inovasi aktif dari para jajaran PPK Kecamatan Tapos untuk terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi aktif dari para pemilih pemula guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:  Mengungkap Potensi Modus Operandi Gratifikasi Kasus Andhi Pramono yang Dibahas KPK

“Untuk daftar pemilih pemula sementara agak menurun untuk tahun ini, dan untuk menarik pemilih pemula, PPK Tapos akan memberikan kegiatan sosialisasi – sosialisasi terkait pentingnya peran serta pemilih pemula dalam ajang pesta Demokrasi 2024”, ungkap Jaelani.

“Yang pertama di Media Sosial (Medsos), kemudian kegiatan untuk turun kejalan kepada lembaga – lembaga pendidikan, ini adalah salah satu langkah yang akan dilakukan oleh PPK Tapos, untuk menarik pemilih pemula yang ada di Kecamatan Tapos”, terangnya.

Baca juga:  Aceh Documentary Tayangkan Film "The Quests" Penerimaan Islam di Nusantara

Jaelani berharap, pada waktunya nanti, kegiatan Pemilu (Pesta Demokrasi 2024) bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti, hingga menghasilkan para pemimpin pemimpin bangsa yang handal dan amanah dalam menyelenggarakan regulasi pemerintahan yang sejahtera secara merata.

Keterangan foto : Jaelani Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapos.

“Saya berharap, pada kegiatan Pemilu (Pesta Demokrasi) pada tahun 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan keinginan bersama menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik”, tutup Ketua PPK Kecamatan Tapos.(NW).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait