website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:56:12 WIB

Gempa Berkekuatan M 4,4 Guncang Sinabang Aceh: BMKG Berikan Peringatan Waspada dan Informasi Terbaru

Sinabang | detikNews – Pada hari Senin, 10 April 2023, sebuah gempa berkekuatan M 4,4 terjadi di Sinabang, Aceh. Informasi ini dikonfirmasi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya, @infoBMKG. Gempa ini terjadi pada pukul 22:35:31 WIB dengan kedalaman 16 km.

Menurut BMKG, pusat gempa terletak di 2,31 lintang utara dan 92,63 bujur timur. Namun, BMKG memberikan peringatan bahwa informasi ini dikeluarkan dengan tujuan untuk memberikan informasi secepat mungkin, sehingga hasil pengolahan data masih belum stabil dan bisa berubah seiring dengan kelengkapan data yang didapatkan.

Baca juga:  Pemkot Depok Siapkan Rangkaian Acara Menarik untuk Memeriahkan Lebaran Depok 2023

Gempa ini mungkin menjadi perhatian bagi masyarakat di wilayah Sinabang dan sekitarnya. BMKG mengingatkan agar selalu waspada terhadap potensi gempa susulan yang bisa terjadi setelah gempa utama.

Meskipun gempa ini memiliki kekuatan yang tergolong rendah, namun masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengikuti informasi terbaru dari BMKG. Sebagai warga yang bertanggung jawab, kita harus selalu siap dalam menghadapi segala potensi bencana alam, termasuk gempa bumi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait