website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:01:59 WIB

Pemkot Depok Siapkan Rangkaian Acara Menarik untuk Memeriahkan Lebaran Depok 2023

Depok | detikNews – Pemerintah Kota  (Pemkot) Depok bersama dengan Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD) telah mempersiapkan Lebaran Depok Tahun 2023 yang akan berlangsung selama empat hari pada tanggal 17 hingga 20 Mei mendatang di Perumahan Candi Graha, Kecamatan Bojongsari.

Acara tersebut bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan seni budaya Betawi Depok dengan berbagai pagelaran kebudayaan dan kebiasaan zaman dahulu masyarakat Kota Depok menjelang Hari Raya Idulfitri.

Baca juga:  Kecelakaan Mobil di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Menimbulkan 3 Orang Luka Berat Akibat 'Adu Banteng'

Beberapa kegiatan yang akan dimeriahkan antara lain Ngubek Empang dan Nyenengin Baju pada hari pertama, Potong Kebo Andil pada hari kedua, Pasar Pengabisan dan Nganam Kulit Ketupat pada hari ketiga, dan hari Lebarannya pada hari keempat.

Selain itu, akan ada bazar, Gambang Kromong, dan Parade Qosidah yang juga menarik untuk diikuti. Lokasi kegiatan dipilih di Kecamatan Bojongsari karena wilayah tersebut masih banyak dihuni oleh suku Betawi dan masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat yang dimiliki.

Baca juga:  Perayaan Milad Forum Betawi Rempug Yang ke- 22 di Pantai Festival Ancol Jakarta Utara

Kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan eksistensi tradisi budaya Betawi sehingga dapat diwariskan kepada generasi mendatang. Selain itu, juga memberikan informasi kepada warga yang tinggal di Depok, namun bukan berasal dari Depok. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait