website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 23:41:30 WIB

Gubernur Bersama Kadisdik Sumatera Utara Salurkan 2 Ekor Lembu Qurban ke Pengurus Masjid di Tanjung Tiram

Batu Bara (Sumut) | detikNews – Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution menyalurkan hewan qurban kepada pengurus Masjid Taqwa dan Masjid Al Huda di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Mereka melakukan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dengan tema “Hakekat Qurban mendekatkan diri kita kepada ALLAH SWT serta wujud kesetiakawanan sosial sesama kita.”

Dalam acara tersebut, Gubernur Edy Ramayadi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyalurkan 1 ekor Sapi kepada Masjid Taqwa dan 1 ekor Sapi kepada Masjid Al Huda. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution hadir langsung dalam proses penyembelihan hewan qurban tersebut, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi, Kamis ( 29/06/2023 ) di Tanjung Tiram.

Baca juga:  RW 09 Cipayung Jaya Berubah Menjadi Kampung Pintar Ramah Keluarga dengan Icon Pepaya
Mewakili Gubsu Edy Ramayadi, Kadisdik Asren Nasution salurkan 2 ekor sapi ke pengurus masjid di Tanjung Tiram. ( foto/istimewa )

Ketua panitia qurban Masjid Taqwa, H. Sahril Baharuddin, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi dan Kadisdik H. Asren Nasution atas bantuan tersebut.

“Hal ini membuat kami bangga, karena bapak Asren Nasution yang memang putra asli Tanjung Tiram masih ingat akan kampung halamannya. Semoga hal baik seperti ini akan dapat terus berlanjut di tahun tahun yang akan datang,” pinta Sahril Baharuddin.

Baca juga:  Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H.Taman Beserta Istrinya Bagikan Daging Kurban Kepada Masyrakat Sekitar

Sementara itu, Ketua panitia qurban Masjid Al Huda, H.M Yusuf, juga merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Asren Nasution yang telah hadir secara langsung mewakili Gubernur Edy Ramayadi dalam menyalurkan hewan qurban.

“Semoga dapat menjadi amal ibadah yang baik serta kesehatan untuk pak Asren Nasution serta Gubernur Edy Ramayadi. Dan mudah mudahan untuk tahun depan hewan Qurban untuk masyarakat Tanjung Tiram dapat lebih banyak lagi disalurkan,” harap Yusuf

Baca juga:  Momentum Idul Adha, Pemkab Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Qurban

Selain Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Kacabdis Wilayah V Abdul Kadir Simorangkir, M.Si, Ketua MKKS SMK Kabupaten Batu Bara Sulistyo, S.Pd, Ketua MKKS SMA H. Badaruddin Nasution, M.Si, Kasi SMK Syarifuddin, dan Kasi SMA Zulkarnaen. (Joko)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait