website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 8:23:08 WIB

Halmahera Barat Malut Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,2: Informasi Terkini dari BMKG

Maluku Utara | detikNews – Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,2 baru saja mengguncang Halmahera Barat, Maluku Utara (Malut). Episentrum gempa berada di laut, sekitar 145 km barat laut Halmahera Barat-Maluku Utara. Gempa ini terjadi pada Selasa, 25 Juli 2023, pukul 22.35 WIB, dan memiliki kedalaman sekitar 10 kilometer.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan informasi mengenai gempa ini melalui akun Twitter resminya, @infoBMKG. Koordinat gempa tercatat berada di 2,46 derajat Lintang Utara (LU) dan 126,89 Bujur Timur (BT).

Baca juga:  Terjadi Gempa Bumi Magnitudo 4,6 di Batang, Jawa Tengah: Kronologi dan Dampaknya

Saat ini, belum ada informasi yang diberikan mengenai dampak gempa tersebut. BMKG menekankan bahwa informasi awal yang disampaikan didasarkan pada kecepatan untuk memberikan informasi awal kepada masyarakat. Oleh karena itu, hasil analisis dan pemantauan data masih dapat berubah seiring kelengkapan data yang lebih akurat.

Penting bagi masyarakat yang berada di wilayah terdampak untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi dari sumber resmi seperti BMKG untuk mendapatkan pembaruan terkini tentang situasi gempa dan potensi dampaknya. Keselamatan dan kewaspadaan harus diutamakan sebagai tindakan pencegahan dalam menghadapi situasi gempa bumi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait