website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:31:23 WIB

PDIP DKI Jakarta Lakukan Pemecatan Terhadap Cinta Mega Akibat Dugaan Bermain Slot Selama Rapat!

Jakarta | detikNews – PDIP DKI Jakarta mengadakan rapat pleno untuk menentukan nasib Cinta Mega, yang diduga telah bermain slot di dalam ruangan rapat paripurna. Hasil dari rapat pleno PDIP DKI Jakarta adalah pemecatan Cinta Mega dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Pada awalnya, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Adi Wijdaja, menyatakan setuju untuk melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Cinta. Pihaknya akan mengirimkan surat PAW ke DPP PDIP untuk proses lebih lanjut.

Baca juga:  Sanksi Peringatan Keras: Cinta Mega, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Diperingatkan Akibat Aksi Bermain Game di Ruang Rapat Paripurna

“Rapat pleno telah kami lakukan karena segala keputusan penting biasanya dibahas melalui rapat ini. Setelah rapat pleno, kami memutuskan untuk memberlakukan sanksi berupa PAW,” ungkap Adi kepada awak media pada Selasa (25/7/2023).

“Dalam waktu dekat, surat PAW tersebut akan kami kirimkan ke DPP Partai,” lanjutnya.

Adi menegaskan bahwa surat tersebut akan segera dikirimkan pada malam hari ini. Selain itu, PDIP DKI Jakarta juga tidak akan mencalonkan Cinta Mega sebagai legislator pada Pemilu 2024.

Baca juga:  Kasus Mahalnya Harga Makanan di RM Hadea di Rest Area Km 86A Tol Cipali, yang Viral Akibat Unggahan Politikus PSI

“Kami juga menyatakan bahwa Cinta tidak akan mencalonkan diri pada Pemilu 2024,” tambahnya.

Adi juga menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap tablet milik Cinta Mega tidak lagi diperlukan karena Cinta dianggap bukan lagi kader PDIP. Meski begitu, status keanggotaan Cinta Mega di partai akan ditentukan oleh DPP PDIP.

“Pemeriksaan lebih lanjut tidak perlu dilakukan. Kami telah memberhentikannya secara resmi. Cukuplah ini sebagai konsekuensi atas tindakannya. Setiap individu, termasuk Anda dan saya, akan menghadapi konsekuensi dari perbuatannya. Inilah konsekuensi dari tindakan tersebut,” tegasnya. “Keanggotaan Cinta Mega di partai akan diputuskan oleh DPP partai nantinya,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait