website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:55:48 WIB

Hari Pers Nasional 2023, Ketua DKR Depok Sebut Pers Pejuang Rakyat Yang Tertindas

Depok | detikNews – Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, Roy Pangharapan mengatakan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan kerjasama dengan Pers untuk mengawal advokasi rakyat.

Karena tanpa dukungan dari Pers, perjuangan rakyat yang dipinggirkan oleh sistem akan sangat berat.

“Sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dengan kawan – kawan media, untuk bersama mengawal advokasi membela kepentingan rakyat”, ujar Roy dalam keterangan pers yang diterima detikNews.co.id , Kamis (9/2/2023).

Baca juga:  Investigasi Polisi Temukan Indikasi Kelalaian dalam Kematian Pekerja yang Terjatuh dari Lantai 7 di Jakpus

Lebih jelas dikatakannya, terkadang ada suatu permasalahan di masyarakat yang tidak bisa di atasi, tetapi jika permasalahan tersebut sudah ditayangkan dalam pemberitaan baru bisa teratasi.

“Kekuatan Birokrat takut sekali dengan kekuatan Pers, karena Pers memperjuangkan keterbukaan”, tandas Roy.

“DKR pun sangat di bantu oleh pemberitaan dari berbagai media, terutama saat membela rakyat”, tambahnya.

Baca juga:  Keluarga Dita Bersyukur Setelah Gadis SMP Hilang Lima Hari Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Syok: Pelajaran Penting untuk Menjaga Komunikasi dalam Keluarga

Menurutnya, Pers Indonesia juga telah berhasil mendidik rakyat dengan berbagai pengetahuan terutama di bidang politik. Sehingga rakyat menjadi sadar tentang haknya dan kritis terhadap berbagai persoalan.

“Bahkan tanpa kekuatan media, tidak mungkin rakyat biasa seperti Pak Jokowi bisa jadi Presiden sampai saat ini. Ini bukti, Pers juga berfungsi menyisir dan melahirkan pimpinan rakyat yang sejati”, ujarnya.

Baca juga:  DKR Siap Kawal Rakyat Untuk Mendapatkan Hak Kesehatan dan Pendidikan

Dalam kesempatan ini, DKR mengucapkan ribuan terima kasih atas dimuatnya rilis DKR yang hampir setiap saat dimuat oleh berbagai media dari media lokal Depok hingga media nasional.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga Pers makin berjaya untuk terus mengawal advokasi, membela kepentingan rakyat. Selamat berjuang Pers Indonesia dan tetap di garis perjuangan rakyat yang tertindas”, tutup Roy. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait