21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 0:16:35 WIB

Ima Anggota Komisi E DPRD dari Fraksi PDIP Gusar, Kasus Jilbab di Sekolah: Guru Digaji Pajak, Bukan Baznas

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Ima Mahdiah Anggota Komisi E DPRD DKI dari Fraksi PDI perjuangan mengkritik oknum guru yang diduga paksa siswi di sekolah negeri untuk mengenakan jilbab.

Anggota Komisi E DPRD DKI Fraksi PDIP Ima yang pernah menjadi staf Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini menyindir oknum guru tersebut barangkali lupa mereka digaji dengan uang pajak dari rakyat, bukan dari lembaga penyalur zakat milik pemerintah, Baznas.tegasnya.

Mungkin kalau dari Baznas atau dia sekolahnya madrasah mungkin beda cerita,” saat dihubungi,pada Selasa (2/8). Guru -guru lupa kalau mereka di gajinya dari pajaknya (rakyat)bukan dari Baznas,katanya.

Baca juga:  Gelar Reses II Masa Sidang 2021-2022, Hj.Arsyanti Rozana Thalib Berikan Sembako Kepada Warga Desa Barengkok

Hasil penelusuran, praktik pemaksaan jilbab atau kerudung terhadap siswi sekolah negeri melalui instruksi lisan dari sekolah atau oknum guru tertentu. Padahal, tidak ada aturan tertulis dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta,” kata Ima.

Ima mengatakan praktik pemaksaan berjilbab bagi siswi di sekolah negeri bukan kali pertama. Praktik serupa sebelumnya juga sempat terjadi seperti instruksi agar memilih Ketua OSIS yang seiman.

Kata Ima sekarang terjadi lagi bahwa oknum-oknum guru mengintimidasi murid-murid. Mungkin enggak semua guru, cuma orang tua kan mereka enggak berani ngomong.

Baca juga:  Resmi!! Serahterima Jabatan Kalaksa BPBD Jatim

Ima pun meminta agar Disdik DKI Jakarta mengevaluasi seleksi guru-guru di sekolah negeri. Ima juga meminta agar pemerintah menjatuhkan sanksi tegas kepada guru yang melakukan berbagai bentuk diskriminasi terhadap siswa di sekolah.

Jangan sampai ada yang lain, kalau cuma yang ringan-ringan aja pasti mereka enggak takut,”Kalau ada guru yang kayak gitu bisa dipecat, ya sanksi,” tegas kata Ima Anggota Komisi E DPRD Fraksi PDIP tersebut.

Baca juga:  Persija Jakarta di Liga 1 Dikabarkan Segera Gunakan JIS, Thomas Doll Girang Bukan Main

DPRD menerima Laporan SD dan SMP Negeri di Jakbar Paksa Siswi Berhijab
Praktik pemaksaan jilbab terhadap siswi di sekolah negeri sebelumnya diungkap oleh Ima. Ia menerima laporan dari warga. Ia awalnya menceritakan ada orang tua yang tidak mampu beli seragam sekolah,” katanya.

Saya tanya, kenapa SD negeri pakaiannya panjang-panjang, saya kira hanya hari Jumat saja. Ternyata ibunya bilang, diwajibkan pakai baju panjang di sekolah,” kata Ima saat dikonfirmasi, pada Senin (1/8/2022).

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait