website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 2:12:35 WIB

Informasi Terkini dari PT Jasa Marga: Kemacetan Lalu Lintas di Tol JORR saat Magrib Tiba, Google Maps Menyediakan Live Traffic untuk Menghindari Kemacetan

Jakarta | detikNews – Saat magrib tiba, lalu lintas di Tol Lingkar Luar Jakarta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jakarta Outer Ring Road (JORR) terpantau macet. Hal ini terjadi pada hari Rabu (3/5/2023) pukul 18.10 WIB, saat kebanyakan orang pulang dari kantor dan Jakarta baru saja diguyur hujan.

Google Maps melalui menu Live Traffic mendeteksi bahwa warna merah indikator kemacetan melintang di bagian selatan Tol JORR. Warna merah menunjukkan bahwa kendaraan berjalan sangat lambat di beberapa ruas tol, termasuk dari Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur hingga ke Pondok Pinang di Jakarta Selatan. Ruas tol yang mengalami kemacetan terjadi pada kedua arah.

Baca juga:  KAI Beri Kompensasi Besar! 1.107 Tiket Penumpang yang Terhambat Berangkat Akibat Longsor Bogor Akan Dibayar KAI.

PT Jasa Marga, selaku pengelola tol ini, memberikan informasi terkini melalui akun Twitter resminya, @PTJASAMARGA. Pukul 18.00 WIB, kondisi lalu lintas di Tol JORR ruas TMII-Cikunir-Cakung-Rorotan dalam keadaan lancar. Namun, di Tol JORR ruas Cikunir Km 45-44 arah Jatiasih terjadi kepadatan akibat volume lalu lintas yang tinggi. Pada pukul 17.39 WIB, Jasa Marga juga melaporkan bahwa Tol JORR ruas Ceger Km 34-TMII Km 33+800 mengalami kepadatan volume lalu lintas.

Baca juga:  Dedikasi Tinggi: Walikota memberikan penghargaan kepada dua ASN Kota Depok

Selain itu, pukul 18.00 WIB, Tol JORR Pondok Pinang-Veteran juga dikabarkan dalam kondisi padat. Begitu pula di ruas Veteran-Pondok Pinang. Meskipun Jasa Marga telah berupaya mengatur lalu lintas dengan sebaik mungkin, namun volume kendaraan yang tinggi tetap membuat kemacetan sulit dihindari.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi pengendara untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendara dan tetap sabar dalam menghadapi kemacetan. Selain itu, informasi terkini dari pengelola jalan tol melalui akun sosial media dapat membantu pengendara untuk menghindari ruas tol yang mengalami kemacetan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait