website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:24:41 WIB

Inovasi Pemkot Depok Boom Gate Berbuntut Antrian Panjang

Depok | detikNews – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, telah mengambil langkah inovatif dengan memasang fasilitas baru berupa palang pintu otomatis (Boom gate) pada akses keluar khusus kendaraan roda dua di perkantoran pemerintah daerah. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan di lingkungan perkantoran.

Baca juga:  Sukses Implementasi PJL 7 Titik di Jatijajar

Sayangnya, belum satu hari pelaksanaan, palang pintu otomatis mengalami kerusakan yang mengakibatkan terjadinya antrian panjang. Pada saat itu, terlihat tim dari PT. Fajar Aluna Jaya (FAJ) sebagai pihak pengelola terlihat sedang bekerja keras mengurai antrian tersebut secara manual.

Salah satu staf FAJ, yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh macet atau kerusakan pada sistem palang pintu otomatis.

Baca juga:  Buka Puasa Bersama: MT Qurrota Ayun dan SWI Depok Memperkuat Sinergi Wartawan

“Palang pintu otomatisnya lagi krodit, macet,” ujarnya saat diwawancara detikNews.co.id, Selasa (17/10/2023)

Antrian panjang kendaraan motor para karyawan Walikota Depok/tamu, saat menunggu pengendara dari arah depan.

Ditanya mengenai sistem penginputan, staf tersebut menjelaskan bahwa prosesnya dilakukan secara manual melalui pengumpulan karcis. “Pengumpulan karcis dilakukan secara manual, dan nantinya akan diinput ulang ke dalam sistem,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut salah satu sumber terpercaya yang membidangi parking system mengatakan bahwa kualitas Boom Gate di perkantoran harus lebih baik. “seharusnya kualitas Boom Gate yang dipakai untuk area perkantoran, kualitasnya lebih bagus dari boom gate yang dipakai oleh parkiran di pusat perbelanjaan atau diruko – ruko,” jelasnya. (Edh/Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait