website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 22 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 22 May 2024 | 0:08:18 WIB

Inovasi Terbaru: Darah Babi Dimurnikan Menjadi Air Minum oleh Perusahaan untuk Mengatasi Krisis Air

Depok | detikNews – Sebuah perusahaan yang berbasis di Zwevezele, Belgia, telah menarik perhatian dengan teknologi inovatifnya untuk memurnikan darah hewan dan mengubahnya menjadi air minum.

Veos merupakan penghasil protein hewani untuk industri makanan. Hingga saat ini, perusahaan menggunakan air tanah untuk membersihkan tangki-tangkinya. Jumlah air yang dibutuhkan untuk pembersihan tangki sangat besar, mendorong perusahaan untuk memulai proyek pengembangan.

Baca juga:  Rahasia di Balik Kebas dan Kram pada Tangan: Penyebab yang Perlu Anda Ketahui

Dengan memanfaatkan darah hewan yang dimurnikan, Veos dapat mengurangi penggunaan air hingga 40 persen dibandingkan metode sebelumnya. Air darah yang dimurnikan diklaim bisa diminum.

Perusahaan telah menginvestasikan 2 juta euro (sekitar Rp 31,7 miliar) untuk pabrik pengolahan airnya, yang memungkinkan penyaringan darah hewan menjadi air yang dapat dikonsumsi.

“Untuk memperkuat ambisi keberlanjutan kami dan menjaga air tanah pada tingkat yang sesuai, kami mulai mencari alternatif,” ujar co-CEO Veos Robert Slee, seperti dikutip VRT pada Rabu, 7 Juni 2023.

Baca juga:  Tips Efektif Menyimpan Daun Bawang agar Tetap Kekenyangan dan Tidak Lembek

Fasilitas pengolahan air skala besar yang mampu menyediakan 150.000 liter air minum per hari sedang disiapkan. Perusahaan memperoleh air ini dari darah babi.

Lebih lanjut, Slee menjelaskan proses penyaringan darah babi untuk mendapatkan air bersih dan layak minum.

“Khususnya, kami akan memekatkan darah selama proses produksi dan kemudian mengeringkannya menggunakan teknologi vakum,” kata Slee.

Baca juga:  Optimisme Puskesmas Jatijajar Meraih Akreditasi Paripurna Tahun 2023

“Dalam proses ini, uap air dikeluarkan dari darah. Kami biarkan mengembun kembali menjadi air. Air ini sekarang akan dimurnikan melalui fasilitas pengolahan air kami yang baru, sehingga cocok untuk digunakan dalam proses produksi kami,” pungkasnya. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait