website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 7:37:36 WIB

Presiden Jokowi Tiba di Malaysia Dengan Sambutan Hangat dari Mahfud hingga Prabowo

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Malaysia dalam rangka kunjungan kerja mereka yang penting. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh sejumlah pejabat di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Pada hari Rabu, tanggal 7 Juni 2023, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berangkat dari Bandara Internasional Changi di Singapura menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Mereka diterima oleh delegasi dari Singapura yang terdiri dari Kepala Protokol Negara Singapura, Chia Wei Wen, Deputi Dirjen ASEAN Singapura, Karen Ong, Dubes Singapura untuk RI, Kwok Fook Seng dan istri, Dubes RI untuk Singapura, Suryo Pratomo dan istri, serta Atase Pertahanan RI di Singapura, Kolonel Pnb Achmad Zailani dan istri.

Baca juga:  Peningkatan Signifikan: Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 6.803.504 dengan Penambahan 990 dalam Sehari pada Update 23 Mei 2023

Setelah penerbangan yang singkat, rombongan Jokowi mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 15.40 waktu setempat. Di ruang VIP Bunga Raya Bandara, mereka disambut oleh Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato’ Seri Diraja Zambry Abdul Kadir beserta istri, Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono dan istri, Atase Pertahanan RI di Malaysia, Kolonel Kav. Guruh Prabowo Wirajati dan istri, serta Kuasa Usaha Ad Interim Malaysia untuk Indonesia, Adlan Mohd Shaffieq.

Baca juga:  Diduga Terlibat Pungli, Kompak Sumut Unjuk Rasa di Kemenag Asahan Tuntut Tindakan Tegas Terhadap Oknum Pejabat Penyuluh Agama Non PNS

Selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, beberapa menteri juga ikut serta dalam penerbangan tersebut. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, semua hadir untuk mendukung kunjungan kerja ini.

Setelah mendarat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menuju hotel tempat mereka akan menginap selama kunjungan kerja di Malaysia. Kedatangan mereka di hotel tersebut diiringi dengan hadrah yang dibawakan oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Malaysia. Di depan hotel, Presiden disambut oleh Wakil Dubes RI untuk Malaysia, Rossy Verona dan suaminya.

Baca juga:  Dubes Ukraina Tegaskan Mustahil Adakan Referendum Terkait Usulan Prabowo

Setelah memasuki hotel, Jokowi dan Iriana juga disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, serta sejumlah pejabat dan staf KBRI Kuala Lumpur.

Sebelum kunjungan ke Malaysia, Jokowi dan Iriana juga menghadiri undangan dari Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, dan istrinya Ho Ching,(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait