website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 7:20:24 WIB

Jalan Sehat di GDC, Anies Bawesdan: Masyarakat Depok Menginginkan Perubahan yang Lebih Baik

Depok | detikNews –  Jalan Raya Boulevard Grand Depok City (GDC) Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukamajaya Kota Depok menjadi saksi riuhnya antusiasme warga Depok pada Sabtu, 28 Oktober 2023, ketika mereka berkumpul untuk mengikuti acara senam dan jalan sehat bersama pasangan calon pemimpin Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024 mendatang.

Anies Baswedan, didampingi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono, dan Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, tiba di lokasi dengan menggunakan sepeda listrik. Mereka adalah kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai yang mendukung Anies-Muhaimin dalam kontestasi politik, di kutip.

Baca juga:  Adopsi Gaya Kepemimpinan Rasulullah, M.Suryadi : Memimpin itu Harus Menggunakan Hati dan Berkarakter

Ribuan warga dengan semangat menghampiri mereka, berdesak-desakan agar bisa menyapa dan berfoto bersama Anies. Meskipun dalam situasi yang begitu ramai, Anies tetap tersenyum dan merespons sambutan antusias warga dengan penuh keramahan.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, telah tiba di panggung yang sama. Dengan mengenakan kaus putih dan rompi berwarna hijau, ia berdiri di atas panggung bersama Anies. Mereka berdua melambaikan tangan kepada masyarakat yang berkumpul di jalan. “Perubahan! Perubahan!” serukan Cak Imin, dan warga dengan semangat menjawab dengan teriakan “AMIN.”

Baca juga:  Memilih Hewan Kurban yang Sehat, Berikut Tips dari DKP3 Kota Depok

Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan bahwa perubahan memerlukan pembangunan kekuatan spiritual dan semangat yang tidak kenal menyerah. Anies pun memandang peserta jalan sehat dengan penuh semangat dan bertanya, apakah kita akan diam saja terhadap ketimpangan, atau kita perlu melakukan perubahan? Dengan serentak, massa memilih perubahan.

Menurut Anies, kehadiran mereka di sana adalah bukti bahwa masyarakat Depok menginginkan perubahan yang lebih baik.

“Momen ini adalah momen penting untuk merayakan Sumpah Pemuda, dimana kita merayakan persatuan sebagai bangsa Indonesia. Persatuan ini harus didasari oleh keadilan, persatuan tidak dapat terwujud jika terdapat ketimpangan dan ketidaksetaraan. Oleh karena itu, kita berikhtiar untuk menciptakan perubahan demi keadilan dan kesetaraan, karena persatuan adalah esensi dari deklarasi Sumpah Pemuda,” tutur Anies.

Baca juga:  2023 Pemkot Depok Revitalisasi Situ Melalui Program ini

Sementara itu, Cak Imin, calon wakil presiden dari koalisi perubahan, menyadari bahwa mereka akan menghadapi lawan yang kuat dalam pemilihan presiden yang akan datang. Namun, dia yakin bahwa koalisi perubahan akan mampu merebut hati masyarakat yang mendambakan perubahan untuk bangsa Indonesia.

“Yang terpenting, seluruh kader dan pengurus harus bersatu untuk merebut cita-cita perubahan dari hati rakyat,” pungkas Muhaimin Iskandar. (Edh)

 

 

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait