website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 11:43:12 WIB

Jangan Terpaku pada PNS, Anak Muda Didorong untuk Berkarya di Industri Kreatif oleh Jokowi

Jakarta | detikNews.co.id – Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengingatkan anak muda Indonesia untuk tidak membatasi aspirasi karir mereka hanya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada saat meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, pada tanggal 21 Maret 2023, Jokowi menekankan bahwa banyak anak muda yang tertarik untuk berkarya di bidang industri kreatif.

Baca juga:  Percepatan Proyek Infrastruktur Jalan di Bengkulu: Presiden Jokowi Dorong Pemda untuk Optimalisasi Penggunaan Anggaran

Jokowi juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2035, Indonesia akan mengalami bonus demografi, di mana sebagian besar penduduk berusia produktif. Di wilayah Papua dan Papua Barat, diperkirakan akan ada 2,6 juta atau 60% anak muda pada tahun 2022. Oleh karena itu, dibutuhkan wadah pengembangan, kesempatan, dan peluang kerja untuk memfasilitasi perkembangan kreativitas dan inovasi anak muda tersebut, Rabu (22/3/2023).

Baca juga:  Jokowi Dinilai Sibuk Promosi Capres Favoritnya "Lempar Respon Menohok Abdillah Toha"

Selain itu, Jokowi juga menyarankan agar anak muda Indonesia tidak hanya memilih karir sebagai PNS. Ia mengatakan bahwa ia senang melihat banyak anak muda yang bergerak di bidang fashion, musik, fotografi, teknologi platform aplikasi, dan sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada peluang yang besar untuk anak muda berkarya di tanah Papua.

Baca juga:  Buronan Interpol WN Kanada Mengklaim Diperas oleh Polisi, Polri: Tidak Ada Bukti yang Ditemukan

PYCH sendiri menawarkan berbagai fasilitas pengembangan seperti pembuatan handphone, laptop, studio podcast, studio fotografi, studio musik, desain, serta peluang untuk memamerkan produk-produk kreatif yang ada di wilayah Papua. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait