website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 12:48:44 WIB

Ferry Ardiansyah Menyemangati Timnas U-20 yang Terpukul Usai Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA

Jakarta | detikNews.co.id – Pengumuman resmi dari FIFA tentang pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 telah menimbulkan banyak reaksi, termasuk air mata dari tim nasional U-20 ketika mendengar kabar tersebut, Jumat (31/3/2023).

Dalam sebuah video hitam putih yang diunggah oleh Ferry Ardiansyah di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Kamis, 30 Maret 2023, terlihat tim nasional U-20 membungkukkan kepala sambil menangis ketika mendengar bahwa Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga:  Peningkatan Signifikan: Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 6.803.504 dengan Penambahan 990 dalam Sehari pada Update 23 Mei 2023

Tim nasional U-20 merasa sedih karena impian mereka untuk bertanding di rumah sendiri dalam ajang internasional telah pupus setelah Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA di Doha, Qatar.

Kakak ipar Zaskia Adya Mecca mencoba memberikan semangat kepada tim nasional. Ferry Ardiansyah mengungkapkan tentang ketangguhan.

“Kemuliaan terbesar dalam hidup tidak terletak pada ketangguhan,” tulisnya.

Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan itu diambil setelah Presiden FIFA bertemu dengan Ketua PSSI di Qatar.

Baca juga:  Wali Kota Depok Himbau Masyarakat untuk Waspada terhadap Modus Penipuan Berkedok Pemerintah Kota

Ferry Ardiansyah justru mengingatkan tim nasional U-20 bahwa ketangguhan seorang pejuang terlihat setelah jatuh. Apakah mereka bisa bangkit dan melanjutkan perjuangan?

“Tetapi dalam bangkit setiap kali kita jatuh,” lanjutnya.

Ferry Ardiansyah yakin bahwa tim nasional bisa menunjukkan kekuatannya setelah mendengar kabar menyedihkan ini. Masyarakat juga mempunyai kepercayaan besar pada pesepakbola Indonesia.

“Tetaplah berjuang Garuda Muda… tetap semangat @pssi,” sambungnya.

Baca juga:  Menghadapi Pemilu, Wakil Ketua MPR RI Mengingatkan Pentingnya Menjaga Kerukunan Antarumat Beragama

Sebelumnya, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang telah mempersiapkan wilayahnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, ikut merasa kecewa dan sedih. Namun, ia berusaha untuk mengalihkan perhatian dengan memberi candaan terkait pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala U-20 tahun 2023.

“Ada yang batal tapi bukan puasa,” cuitnya di Twitter, Kamis (30/3/2023). Beragam reaksi pun dilontarkan oleh warganet di kolom yang tersedia. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait